Real, Ronaldo Saling Sanjung

0
58
SUPERSTAR Cristiano Ronaldo dengan trofi terakhirnya bersama Real Madrid seusai menjuarai Liga Champions di Kiev, Ukraina, 26 Mei lalu.(AP)

MADRID (Waspada): Raksasa Real Madrid dan superstar Cristiano Ronaldo, saling sanjung saat mengakhiri kerjasama mereka yang sarat prestasi sejak tahun 2009 silam.
Atas permintaan megabintang berusia 33 tahun itu El Real telah menyepakati kepindahan Ronaldo ke Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

“Ronaldo telah membuktikan sebagai pemain terbaik di dunia dan menjadi salah satu pemain paling brilian dalam sejarah klub kami maupun sepakbola pada umumnya,” kata Madrid di situs resminya sebagaimana dikutip Rabu (11/7).

“Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu ikon dan referensi generasi mendatang. Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu,” tegas klub raksasa Spanyol tersebut.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid dengan kemasan 451 gol dalam 438 kali penampilan selama sembilan musim bermukim di Santiago Bernabeu.
Kapten Timnas Portugal itu berperan besar dalam raihan 14 trofi Los Blancos, termasuk empat trofi Liga Champions dan tiga di antaranya dalam tiga musim terakhir beruntun di bawah asuhan entrenador Zinedine Zidane.

Secara penghargaan pribadi, bersama Madrid, Ronaldo menyabet empat gelar Balon d’Or dan setidaknya tiga sepatu emas. Para pemain Real lewat akun twitter masing-masing pun menyanjung mantan kekasih model seksi Irina Shayk tersebut.

“Cristiano, semua gol Anda, statistik dan segala yang sudah kita menangkan bersama mengatakan segalanya. Anda telah mendapatkan tempat spesial dalam sejarah Real Madrid,” tulis kapten Madrid Sergio Ramos.

“Sebagai Madridistas (sebutan pendukung Madrid), kami akan selalu mengenang Anda. Senang sekali bisa main bersamamu. Pelukan erat dan semoga beruntung di tempat Anda yang baru,” tambah Ramos.

Toni Kroos, gelandang Madrid asal Jerman, menyebut Ronaldo berperan penting atas sederetan trofi yang mereka dulang dalam beberapa tahun terakhir.
Sedangkan gelandang serang Marco Asensio dan bek serba bisa Nacho Fernandez menegaskan, bangga pernah berbagi lapangan dengan mantan winger Sporting Lisbon dan Manchester United tersebut.

Ronaldo sendiri dalam surat perpisahannya yang disiarkan laman resmi Madrid mengaku bahwa kepindahannya merupakan bagian dari babak baru dalam hidupnya yang tak terelakkan. Dia pun meminta Madridistas untuk memahami keputusannya hijrah ke Turin, Italia.

“Beberapa tahun ini di Madrid adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya. Saya hanya bisa merasa berterimakasih banyak kepada klub, para penggemar dan kota ini. Saya berterima kasih atas cinta dan perhatian yang selalu saya terima,” tutur Ronaldo.

“Sembilan tahun yang tiada bandingannya, itu adalah waktu-waktu yang menyenangkan, penuh pengertian. Namun juga keras mengingat Real Madrid sarat tuntutan tinggi,” katanya lagi.

Ronaldo juga mengklaim punya banyak rekan setim yang menyenangkan baik di atas lapangan maupun di ruang ganti. “Saya merasakan kehangatan dan kebersamaan tim ini yang memenangi trofi Liga Champions tiga tahun beruntun dan empat trofi Liga Champions dalam lima tahun terakhir,” tegasnya.

“Di antara mereka, secara pribadi saya berkesempatan memenangi empat Ballon d’Or dan tiga sepatu emas. Semuanya selama saya berada di klub yang luar biasa ini. Hala Madrid,” pungkas Ronaldo.

Harga Ronaldo mengalahkan rekor transfer Super Juve saat memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli pada 2016 dengan nominal 90 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun. Sang superstar juga memecahkan rekor sebagai pemain dengan gaji tertinggi Juve dengan pendapatan 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar per tahun.

Jorge Mendes selaku agen Ronaldo mengklaim, kliennya sangat bahagia usai memastikan diri menjadi pemain anyar Super Juve.

“Kami ingin mengapresiasikan kepuasan dan kebahagian kami untuk Cristiano Ronaldo atas keputusannya memilih bergabung dengan Juventus. Cristiano sangat bahagia memiliki kesempatan bermain untuk salah satu klub yang paling penting di dunia,” jelas Mendes. (m15/fe/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here