Cara Beda Modric Cs Bungkam Media Inggris

0
48
TRIO bintang Kroasia Ivan Rakitic, Luka Modric dan Dejan Lovren (kanan ke kiri), memprotes wasit Cuneyt Cakir di Luzhniki Stadium.(AP)

MOSKOW (Waspada): Gelandang Luka Modric menyesalkan sikap media di Negeri Ratu Elizabeth II yang meremehkan Kroasia sebelum pertandingan melawan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Vatreni pun membungkam media Inggris dengan cara berbeda di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (Kamis WIB), ketika bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 berkat gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

“Kami membungkam semuanya dengan cara berbeda, terutama jurnalis Inggris, pakar-pakar di televise. Mereka meremehkan Kroasia dan itu kesalahan besar,” hardik Modric lewat SkySports, Kamis (12/7).

Sebelum duel bergulir, anak asuh Gareth Southgate diklaim sebagai tim favorit oleh publik terutama pers Inggris. Hal itu kemudian dikritik Modric dengan mengatakan Inggris seharusnya lebih rendah hati.

“Kami membaca dan mengatakan ‘oke, hari ini kita melihat siapa yang akan payah’. Jadi mereka harus lebih rendah hati dan lebih menghormati lawan, itu saja,” pinta Modric, mantan gelandang Tottenham yang kini membela Real Madrid.

Ivan Rakitic juga senang bisa membungkam mulut besar pendukung Three Lions. Antusiasme tinggi fans Inggris itu, menurutnya, tidak membuat Kroasia merasa lemah dan malah menginspirasi mereka untuk meraih kemenangan.

“Mereka (fans Inggris) mengira sudah di final lewat semua hal yang diunggah di sosial media. Mereka bisa terus melakukan itu, tapi kami yang akan bermain pada hari Minggu (final),” sindir Rakitic.

Bek Sime Vrsaljko bahkan mengejek Inggris dengan mengklaim permainan anak asuh Gareth Southage tidah berubah menjadi lebih baik.

“Banyak persepsi bahwa penampilan baru Inggris telah berubah saat mengirimkan bola-bola jauh. Tapi saat kami menekan mereka, ternyata mereka tidak berubah,” ucap Vrsaljko.

“Kami semua tahu apa yang dipertaruhkan dan seberapa penting babak semifinal buat negara kecil seperti Kroasia. Kami memulainya dengan lambat, tapi kami menunjukkan karakter kami,” timpal gelandang Ivan Perisic. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here