Jelang Pelantikan Komisioner, Kantor KIP Aceh Utara Nyaris Terbakar

0

ACEH UTARA (Waspada): Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kab. Aceh Utara, Kamis (12/7) sekitar pukul 14:00 nyaris terbakar akibat korsleting listrik. Peristiwa terjadi menjelang pelantikan lima komisioner yang baru di aula Setdakab Aceh Utara.

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Hamdani, M. Kom.I ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian menjelaskan pihaknya langsung berusaha melakukan pemadaman.

“Kita langsung minta PLN datang ke lokasi guna memutus aliran listrik. Alhamdulillah kejadian tersebut tidak menyebabkan kerugian, karena api langsung dapat dipadamkan,” jelas Hamdani.

Peristiwa kebakaran ini telah berhasil menciptakan kepanikan bagi seluruh pegawai di Kantor KIP Aceh Utara. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga musibah ini tidak menyebabkan kerugian besar bagi KIP Aceh Utara.”

Satu jam setelah kejadian, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib di Aula Setdakab Aceh Utara melantik lima komisioner baru. Mereka yang dilantik Zulfikar, SH, Fauzan Novi, S.Pd, Muhammad Sayuni, S.Kep.,M.Kes, Muhammad Usman, S.Pd.I, dan Munzir, S.KM.

Kepada mereka, Muhammad Thaib meminta untuk dapat menyelenggarakan pesta demokrasi yang baik, jujur dan adil, termasuk mampu menjaga kondisi politik yang stabil. “Anggota KIP sebelumnya berhasil menyelenggarakan Pilkada yang aman dan kondusif, karena itu Aceh Utara diberi penghargaan. Kepada anggota KIP yang baru harus mampu mempertahankan prestasi ini, dengan bekerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak keamanan TNI dan Polri,” sebutnya.

Sedangkan Zulfikar, mewakili empat komisioner lainnya membacakan pakta integritas bahwa mereka berjanji akan bekerja sebaik mungkin, termasuk untuk tidak terjerumus korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hadir Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Miliardin, Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, PPK dari 27 kecamatan, Kajari Lhoksukon dan ratusan undangan lainnya.(b18)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here