Kapolres Belawan: Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga

0
78
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Komandan Pertahanan Pangkalan Letkol Mar. James Ginting saat HUT Bhayangkara ke-72. Waspada/Ist
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Komandan Pertahanan Pangkalan Letkol Mar. James Ginting saat HUT Bhayangkara ke-72. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menerima kunjungan kerja Komandan Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I), Letkol Mar. James Ginting ke Polres Belawan saat HUT Bhayangkara ke-72.

Ikhwan menuturkan, Letkol Mar. James Ginting, yang baru menjabat seminggu tak menduga hubungan akrab yang luar biasa antara polisi dengan marinir yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Letkol Mar James baru seminggu bertugas di Belawan, dia terkejut melihat sambutan kita yang hangat dan akrab. Oleh karena itu, kedepannya sinergitas TNI dan Polri terus kita tingkatkan untuk menciptakan suasana yang kondusif khususnya di Belawan,” tuturnya, Kamis (12/7).

Sebelumnya, Polres Belawan melaksanakan Upacara Hari Jadi Bhayangkara ke-72 di halaman Polres Belawan, kemarin.

Dalam upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dipimpin langsung Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis. Turut juga dihadiri Para Pju Polres Pelabuhan Belawan, Pom Al, Pom AD, Provos, Yon Marinir, Tim Sus Gagak, ASN dan Jajaran Polsek.

Usai melaksanakan upacara, Kapolres Belawan melaksanakan pemotongan nasi tumpeng kemudian dibagikan kepada personil tertua dan termuda di Polres Belawan.

Dalam sambutannya, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallup’s Law and Order. (h03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here