Pengedar Narkoba Divonis 8 Tahun Penjara

0
67

TANJUNGBALAI ( Waspada ) : Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai menjatuhkan vonis pidana penjara 8 tahun terhadap terdakwa Syamsul Atary Tanjung alias Ari pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.

Selain penjara, Ari juga dijatuhi denda sebesar satu miliar rupiah dengan ketentuan apabila tidak dibayar, maka wajib diganti kurungan selama tiga bulan.

“Barang bukti 12 bungkus kecil plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu berat kotor 2,78 gram, timbangan elektrik merk Mingheng, dirampas untuk dimusnahkan,” ujar Humas PN Tanjungbalai, Forci Nilpa Darma, Kamis (12/7).

Majelis Hakim dipimpin Salomo Ginting dengan anggota Sugeng Harsoyo, Forci Nilpa Darma, Penuntut Umum, Sitilisia Evriaty br Tarigan, dan Panitera Pengganti, Miranda Ulina.

Pada persidangan terpisah, dua terdakwa, Amri Sinaga alias Am dan Nura Widasa Putra alias Doso terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan permufakatan jahat untuk tanpa hak memiliki narkotika golongan I bukan tanaman. Keduanya dijatuhkan pidana masing-masing selama empat tahun dan delapan bulan penjara, denda delapan ratus juta rupiah dan jika tidak dibayar maka wajib diganti kurungan selama empat bulan.

“Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani para terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan,” kata Ketua Majelis Hakim, Vera Yetti Magdalena dengan anggota Sugeng Harsoyo dan Erita Hareva dengan PP Sapriono. ( a32 ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here