PSMS Makin Terpuruk

0
PENYERANG PSMS Antoni Putro Nugroho menguasai bola dengan pengawalanan pemain Persipura pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7).(Waspada/Arianda Tanjung)

MEDAN (Waspada): PSMS Medan kembali harus menerima kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7) malam.

Ini menjadi kekalahan kedua PSMS secara beruntun di kandang sendiri, setelah sebelumnya skuad Ayam Kinantan juga dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-3. Hasil ini membuat posisi PSMS semakin terpuruk di dasar klasemen. Sedangkan Persipura naik ke peringkat sembilan dengan 22 poin.

Legimin Rahardjo cs harus puas menghuni dasar klasemen sementara atau peringkat 18 dengan baru mengumpulkan 15 poin hasil lima kemenangan di kandang dan 10 kali kekalahan. Sedangkan puncak klasemen sementara dihuni Barito Putra dengan 27 poin.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengakui timnya kalah kelas dari Persipura. Belum lagi gol tim lawan terjadi akibat kesalahan pemain sendiri, sehingga strategi yang telah disiapkan tidak berjalan dengan baik.

“Kami ingin PSMS ke depan bermain lebih bagus sehingga dapat segera ke luar dari zona degradasi di putaran kedua. Pemain juga akan kita evaluasi di putaran kedua. Karena materi pemain kita hari ini begitu sulitnya mencetak gol,” ucapnya.

Asisten Pelatih Persipura Tony Ho mengatakan PSMS tidak bermain dalam skuat yang lengkap karena kehilangan empat pemain inti, sehingga di laga ini bermain kurang maksimal.

“Kami tidak membebani pemain harus menang, tapi mereka bermain kolektif dan baik. Dengan kerja keras dan kerjasama tim bukan per orang kami apresiasi,” tegasnya.

PSMS dan Persipura sama-sama menerapkan permainan cepat sejak menit awal pertandingan. Skuad Ayam Kinantan mendapat peluang pertama lewat Yessoh di menit keenam. Namun bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Belum puas, PSMS kembali melancarkan serangan. Mulai dari tendangan keras Antony menit 14 serta sundulan Yessoh. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang, PSMS justru kebobolan di menit 36. Gol terjadi usai bola yang diamankan kiper PSMS, Abdul Rohim, terlepas di mulut gawang dan langsung ditendang Patrick Wanggai. Skor 1-0 untuk Persipura bertahan di babak pertama.

Babak kedua, PSMS langsung mengambil inisiatif penyerangan. Terbukti, menit 72 Yessoh kembali membuka peluang untuk PSMS, tapi bola sundulannya masih diamankan kiper.

Menit 76, Persipura justru mampu menambah gol melalui tendangan Boaz Solossa dari dalam kotak penalti. Berselang dua menit, PSMS akhirnya memperkecil kekalahan lewat gol Dilshod. Namun PSMS kembali tertinggal satu menit kemudian. Kali ini gol diciptakan Hilton Moreira usai menerima umpan Boaz. Skor 1-3 pun bertahan hingga laga berakhir. (cat/I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here