Kakanwil Kemenkum Dan HAM Aceh Sidak Kantor Imigrasi

0

LHOKSEUMAWE (Waspada): Guna menghentikan praktek pungli dalam pengurusan paspor Kakanwil Kemenkum dan HAM Aceh Agus sidak ke Kantor Imigrasi Klas II A Kota Lhokseumawe, Kamis (12/7) malam.

Pantauan Waspada, Agus Toyib, Kadiv Pas Aceh Meurah dan Kadiv Imigrasi Aceh Adnan, sekira pukul 20.00 tiba di Kantor Imigrasi Klas II A Kota Lhokseumawe.

Kakanwil mengumpulkan para pegawai dan memberi pengarahan agar meningkatkan kinerja yang lebih baik dan menghindari pungli.

Kepada Waspada, ia membenarkan sedang sidak ke Kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Sebelumnya ia juga telah melakukan sidak ke Lapas Perempuan Kota Sigli, Rutan Kota Sigli, Rutan Kab. Bireuen seiring melakukan perjalanan dari Kota Banda Aceh.

Kakanwil menyebutkan, ia dan rombongan akan melanjutkan sidak pada Jumat (13/7) hari ini ke Lapas Klas IIA Kota Lhokseumawe, Rutan Lhoksukon dan lainnya.

Dijelaskan, sidak untuk mengoptimalkan kinerja petugas dalam pelayanan kepada masyarakat. “Kita berkomitmen untuk membangun kinerja petugas yang lebih baik lagi terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kakanwil juga akan bertindak tegas jika pihaknya mendapat informasi tentang terjadinya pungli dalam pengurusan paspor, baik secara terbuka atau terselubung. (b16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here