PKS 10 Hanura 6 Kursi

0
KETUA HANURA Medan Bangkit Sitepu didampingi Sekjend Hendra DS dan kader HANURA lainnya saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU Medan. Waspada/Rahmat Utomo
KETUA HANURA Medan Bangkit Sitepu didampingi Sekjend Hendra DS dan kader HANURA lainnya saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU Medan. Waspada/Rahmat Utomo

MEDAN (Waspada): Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) mendaftarkan Calon Legeslatif mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Selasa (17/7) kedua partai optimis bisa memenangkan hati masyarakat pada pemilihan legislatif nanti, dimana Hanura menargetkan 6 kursi suara, sedangkan PKS 10 kursi.

Partai Hanura sendiri mendaftarkan Calegnya sekira pukul 11.00 yang dipimpin angsung Ketua Hanura Medan Bangkit Sitepu yang didampingi Sekjendn ya Hendra DS serta puluhan kadernya.

Dalam wawancaranya Bangkit Sitepu menjelaskan bahwa seluruh caleg yang mengikuti pileg 2019 adalah kader Hanura, tidak ada dari luar. “Semua saya serahkan pada para kader dari tingkat ranting kecamatan hingga pengurus Medan,” ujarnya.

Selain itu kata Bangkit para peserta pileg juga terdiri dari para muka muka baru. “Hanya tiga orang saja yang muka lama, Saya sendiri, Hendra DS, dan Ibu Ratna,” tuturnya.

Bangkit optimis menatap target 6 kursi di DPRD Kota Medan katanya seluruh kader bersama masyarakat sudah bahu membahu memenagkan kader Hanura. “Semua telah bekerja insyallah target kami akan tercapai. Pejuangan ini dilakukan semata-mata untuk melanjutkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Medan,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaiakan Sekjend Hanura Hendra DS, dikatakan Hendra menjelang Pileg 2019 Hanura sudah bekerja ekstra keras selama ini. “Jauh jauh hari kesiapan sudah dilakukan untuk memenuhi target yang diinginkan,” Kata Hendra.

Optimisme serupa juga disampaikan Ketua PKS Salman Alfarisi, untuk tahun ini PKS menrgetkan 10 kursi, bagi Salman target itu tidak terlalu muluk-muluk pasalnya pada Pileg 2004 PKS pernah mendapat 10 kursi. “Selain itu Medan juga merupakan basis masa konstituent PKS, pendukungnya merata di setiap dapil. Kami terus memohon dukungan pada Allah SWT dan dukungan masyakarat kepada PKS untuk mencapai target itu,” ungkap Salman.

Pada Pileg 2019 ini wajah-wajah baru juga banyak menghiasi caleg dari PKS. “Dari lima caleg yang duduk di kursi DPRD yang lalu hanya dua saja yang ikut bertarung selebihnya hanya wajah baru semua ,” ujarnya.¬†(Cru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here