Mendikbud Lantik Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan

0
Mendikbud Muhadjir Effendy melantik Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Supriano di Auditorium Kemdikbud, Jakarta, Jumat (20/7). (dianw/C)
Mendikbud Muhadjir Effendy melantik Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Supriano di Auditorium Kemdikbud, Jakarta, Jumat (20/7). (dianw/C)

JAKARTA (Waspada): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) melantik Supriano sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) di Auditorium kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Jumat (20/7).

Selain Dirjen GTK, Mendikbud juga melantik dua pejabat tinggi pratama Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dan pejabat fungsional.

“Kita punya tugas besar ke depan bagaimana supaya antar unit utama bisa bersinergi, bersatu dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Termasuk dalam meningkatkan efisiensi. Tidak tumpang tindih satu sama lain, agar anggaran dapat dioptimalkan. Anggaran boleh sedikit tetapi kinerja harus tetap terjaga dan meningkat,” ujar Muhadjir Effendy dalam pidato pelantikan.

Kepada Dirjen GTK yang baru, Muhadjir berharap dapat lekas bekerja. Pasalnya, banyak tugas khususnya terkait peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru yang harus dilaksanakan .

“Saya berharap masalah guru dapat segera tuntas di tahun 2019. Jangan menunggu, harus bekerja keras, bisa mencari solusi yang kreatif,” pesan Mendikbud kepada Dirjen GTK yang baru.

Supriano sendiri mengaku siap bekerja menuntaskan berbagai persoalan guru. Dirinya meyakini akan banyak tantangan yang harus dihadapi, mengingat kondisi guru dan tenaga kependidikan masih banyak memerlukan perhatian.

“Saya akan bekerja sambil terus belajar,” kata Supriano usai pelantikan.

Pada kesempatan yang sama, Mendikbud menyaksikan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Hamid Muhammad selaku Pelaksana Tugas (Plt.) Dirjen GTK, kepada Supriano yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama. (dianw/C).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here