734 Pelajar Ikut Turnamen Tenis Meja Universitas Terbuka

0
60

TANGERANG SELATAN (Waspada): Sebanyak 734 pelajar mulai usia SD sampai SMA mengikuti turnamen tenis meja Piala Universitas Terbuka (UT), 20-22 Juli 2018. Para peserta yang datang dari 10 provinsi ini dibagi dalam 10 kategori, yaitu Pemula Putra, Pemula Putri, Kadet Putra, Kadet Putri, Junior Putra, Junior Putri, Divisi 5, Non PON, Umum/Undangan, dan Korporat/Perusahaan.

Turnamen hasil kerja sama antara Universitas Terbuka dan Tempo, Tenis Meja UT-Tempo, resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (20/7).

“Selamat atas penyelenggaraan ini, kalau bisa enam kali secara berturut- turut artinya penyelenggaraan sangat baik dan di percaya oleh para peserta,” kata Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam pidatonya.

Menurut Imam, turnamen dalam rangka Dies Natalis UT ini sangat penting untuk dilaksakan secara kontinyu sebagai ajang pembinaan para atlit muda. Imam bahkan meyakini ada atlit-atlit yang bertanding fi turnamen UT, yang kelak mendunia.

“Saya lihat matanya, mata optimistis juara, raut muka yang senang dan bergembira. Ini penting untuk lahirnya petenis meja muda Indonesia untuk tampil di dunia,” kata dia.

Partisipasi seluruh pihak, kata Imam, sangat penting untuk mendukung tenis meja dan olahraga lain. Semakin banyak atlet bertanding maka semakin banyak pengalaman dan keberaniannya muncul.

“Maka dari itu, adik-adik yang ada di sini ikutilah bimbingan guru, orang tua dan pelatih agar ke depannya bisa membanggakan Indonesia. Saya tunggu kalian menjadi juara dunia,” kata Imam lagi.

Rektor UT, Ojat Darojat mengatakan turnamen tenis meja piala UT ini sudah 6 kali dilaksanakan. Tujuannya selain memupuk potensi atlit muda Indonesia, juga memupuk pendidikan karakter.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Toriq Hadad, mengatakan turnamen tenis meja Piala Universitas Terbuka menjadi salah satu barometer turnamen terbaik di Indonesia.

Toriq mengatakan apresiasi yang paling besar layak diberikan kepada Universitas Terbuka, yang semua civitasnya ikut mengawal turnamen ini. Ia juga berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet hebat. (dianw/C).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here