Didominasi Perempuan STMIK Royal Kisaran KKL 2018

0
184

KISARAN (Waspada): STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer) Royal Kisaran melepas 506 mahasiswa didominasi perempuan, Sabtu (21/7), dalam acara di Kampus Royal kawasan Kede Ledang Kisaran, Asahan.

KKL (Kuliah Kerja Lapangan) angkatan ke lima STMIK Royal dilepas oleh Wakil Ketua I M.Irfan, M.Kom didampingi civitas akademika Royal dan Ketua Yayasan Royal Teladan Asahan H.Anda Putra Lubis MMA.

Dalam pengantar, Wakil Ketua III M.Donni Nasution M.Kom memaparkan 506 mahasiswa KKL STMIK Royal disebar di Asahan, Labuhan Batu Utara, Kota Tanjungbalai, dan Kabupaten Batubara, efektif sejak Senin (23/7).

“Kalian KKL tidak hanya membawa kapasitas pribadi akan tetapi juga nama baik kampus namun yang lebih utama adalah atas nama akademika yang tentu harus jadi panutan. Jaga etika dan estetika,”tutur Waket I Irfan.

Sedangkan Ketua Yayasan Royal Teladan Asahan H.Anda Putra Lubis MMA menekankan keutamaan soft-skill. “KKL harap dijauhkan dari prilaku fotocopy, beli rokok, atau menyapu di kantor pemerintahan atau badan usaha,”tandas Lubis.

Lubis mengingatkan mahasiswa di tempat KKL jangan justru jadi sumber masalah akan tetapi harus mampu dengan kemampuan akademis bisa menemukan masalah.

“Nah, temuan masalah itu yang digodok sehingga bisa dituangkan dalam skripsi. Istilah kasarnya kalian dalam KKL adalah mencari cari judul skripsi,”tandas Lubis.

Jika demikian, lanjutnya, kampus menjadi sangat bermanfaat bagi publik terutama kantor pemerintahan atau badan usaha lain tempat KKL, langsung atau tidak langsung manfaatnya akan berdampak bagus kepada kepentingan publik untuk mana kampus dihadirkan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.(a10).

Waspada/Nurkarim Nehe
Ketua Yayasan Royal Teladan Asahan H.Anda Putra Lubis MMA, Waket I M.Irfan M.Kom dan Waket III M.Doni Nasutiom M.Kom berpose dengan perwakilan 506 mahasiswa KKL STMIK Royal dalam acara pelepasan Sabtu (21/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here