KPU Paluta Tetapkan Andar-Hariro Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

0
Keterangan Foto : Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat didampingi komisioner menyerahkan berita acara penetapan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap, Selasa (24/7) malam. (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)
Keterangan Foto : Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat didampingi komisioner menyerahkan berita acara penetapan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap, Selasa (24/7) malam. (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)

GUNUNGTUA (Waspada): Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menetapkan pasangan Andar Amin Harahap SSTp MSi dan Hariro Harahap SE MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode 2018/2023 pada pilkada serentak tanggal 27 Juni lalu.

Penetapan pasangan terpilih Andar-Hariro dituangkan dalam berita acara Nomor : 228/PL.03.9-BA/1220/KPU-Kab/VII/2018 yang dibacakan pada rapat pleno di Aula Hotel Mitra Gunungtua, Selasa (24/7) sekitar pukul 20.00 malam.

Pleno penetapan pasangan Cabup dan Cawabup terpilih dipimpin langsung Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat didampingi komisioner Herisal Lubis, Muhammad Nafsir Rambe, Ali Ansor Siregar dan H Ramlan Siregar.

Turut hadir, Sekretaris KPU, Panwaslih, Bupati Paluta diwakili Sekda, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Paluta terpilih Andar-Hariro, ketua DPRD Paluta Muklis Harahap, Dandim 0212 TS diwakili Pabung, Kapolsek Padang Bolak, Danramil 05 PB, Dankipan C Gunungtua serta seluruh Parpol pengusung paslon.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat menyampaikan, dalam pelaksanaan pilkada serentak yang diselenggarakan tanggal 27 Juni lalu, paslon Bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi unggul telak dari kotak kosong dengan perolehan suara sebanyak 86.915 suara atau 80,13 persen dari total suara sah.

“Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara yang di raih sebanyak 86.915 suara atau 80,13 persen dari total suara sah, sehingga menetapkan Andar-Hariro sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada Paluta tahun 2018,” ungkap Rahmat.

Sementara, Bupati terpilih Andar Amin Harahap didampingi wakilnya Hariro Harahap mengatakan sangat bersyukur, karena pleno penetapan sebagai calon terpilih atau peraih suara terbanyak oleh KPU Kabupaten Paluta telah terlaksana dengan baik.

“Kami berharap, kami yang terpilih benar-benar merupakan harapan masyarakat untuk membangun Paluta lima tahun ke depan,” tuturnya.

Andar dan Hariro pun berharap, penetapan ini akan menyatukan kembali masyatakat Paluta usai melaksanakan Pilkada kemarin. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Paluta ke depan, harapnya. (a35/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here