120 Pejabat Fungsional Sergai Dilantik

0
BUPATI Sergai H. Soekirman melantik 120 pejabat fungsional, Senin (6/8) sore di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati di Sei Rampah. Waspada/Ist
BUPATI Sergai H. Soekirman melantik 120 pejabat fungsional, Senin (6/8) sore di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati di Sei Rampah. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): 120 Pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) jajaran Disdik Sergai dilantik Bupati Sergai H. Soekirman, Senin (6/8) sore, di aula Sultan Serdang kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah

Selain Bupati, pelantikan dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, serta para Kepala Sekolah yang akan dilantik.

Bupati Soekirman dalam arahannya menyatakan pejabat fungsional dalam hal ini Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) adalah tugas yang tidak mudah.

Mengingat Kepala Sekolah adalah pemimpin yang akan bertanggungjawab atas segala kegiatan pembelajaran di sekolah yang dipimpin. Sebagai kepala sekolah atau guru, patut berbangga karena guru dan kepala sekolah adalah saksi atas ijazah yang diraih oleh orang-orang besar dan berhasil yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, agar kualitas pendidikan Sergai yang semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan, ditandai dengan meningkatnya angka melek huruf pada tahun 2017 mencapai 99,98% dan meningkatnya rata-rata lama sekolah yaitu usia 9,5 tahun, peran dari motto Kab. Sergai yaitu sebelumnya yaitu Serdang Bedagai Bangkit (Yess), Raih Prestasi (Oke), dan Bantu yang Lemah, (Siap) sangat penting.

Namun, lanjut Bupati, tantangan dari perkembangan teknologi yang semakin pesat hendaknya diwaspadai agar tidak menggangu proses belajar-mengajar bagi anak usia sekolah.

“Untuk tenaga honorer kita akan terus memperhatikan dan berusaha meningkatkan kesejahteraannya dengan berbagai cara, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Karena jika pendidikan dari unsur bawah baik, maka pencapaian siswa ke jenjang yang lebih tinggi tentu akan baik dan meningkat terus seperti makin banyaknya anak Sergai yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia,” kata Soekirman.

Dari 120 Pejabat Fungsional yang dilantik, 116 di antaranya adalah Kepala Sekolah Dasar, dan 4 orang guru dengan kompetensi khusus.

Pejabat Fungsional yang baru dilantik Mardud Simbolon, S.Pd Kepala SDN 102072 Bandar Khalipah, Rasmina, S.Pd Kepala SDN 101987 Bintang Bayu, Tiresmin Panjaitan, S.Pd Kepala SDN 102061 Bangun Bandar Kec. Dolok Masihul, Friska Sitorus, S.Pd Kepala Sekolah SDN 102123 Dolok Merawan, Dormani Purba, S.Pd Kepala Sekolah SDN 101982 Kotarih, Longse Silaban, S.Pd Kepala Sekolah SDN 101955 Naga Kisar Kec. Pantai Cermin.

Selanjutnya Safrizal, S.Ag Kepala SDN 106188 Tanjung Putus Kec. Pegajahan, Ngadirin, S.Pd Kepala SDN 104260 Melati Kec. Perbaungan, Hasoloan Samosir, S.Pd Kepala SDN 102037 Kebun Sayur Kec. Sei Bamban, Sabran, S.Pd Kepala SDN 104298 Simpang Empat Kec.Sei Rampah, Sri Atun, S.Pd Kepala SDN Kelapa Bejohom Kec. Serbajadi, Tarsilah, S.Pd Kepala SDN Sipispis.

Sedangkan 4 guru dengan kompetensi khusus adalah Risma Sibarani, S.Pd sebagai Guru SDN 107455 Tepi Pasar Dolok Masihul, Donna Petronella Siagian, S.Pd Guru SDN 105377 Naga Kisar Pantai Cermin, Fachruddin Guru SDN 105368 Karang Anyar Kec. Pegajahan dan Surilawati Guru SDN 101929 Perbaungan. (c03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here