Spesialis Penggelapan dan Curanmor  Diringkus

0

SEIRAMPAH (Waspada): Tim Scorpion Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai ) berhasil mengungkap kasus tindak pidana  spesialis penggelapan dan pencurian  kendaraan sepeda motor (Septor)  dengan tersangka YS,27, warga Dusun VI Desa Gambus Laut Kec.Lima Puluh Kab.Asahan, Minggu (5/8) kemarin.

Selain tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor   Yamaha Jupiter MX BK 6933 XS yang merupakan hasil kejahatannya.

Tertangkapnya  tersangka setelah salah seorang korban, Sualiadi,42, warga Dusun VIII Suka Makmur Desa Sei Buluh  Kec. Teluk Mengkudu Kab.Sergai, melapor ke Polisi, YS menggelapkan sepedamotornya beberapa waktu. lalu. Saat itu tersangka YS dan korban berada warung tuak Dusun I Desa Paya Nibung Kec. Teluk Mengkudu Kab. Sergai, 22 Oktober 2016 lalu.

Tersangka meminjam sepedamotor korban dengan alasan untuk membeli nasi goreng. Setelah dipinjamkan, YS tidak kunjung kembali. Korban yang berusaha mencari tersangka tidak berhasil, hingga melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Sergai.

Berbekal laporan tersebut, Tim Scorpion Sat Reskrim Polres Sergai akhirnya berhasil meringkus tersangka yang terkenal licin.

Dari hasil pengembangan, ternyata YS   telah melakukan tindak pidana penggelapan dan pencurian dibeberapa  tempat kejadian perkara (TKP), diantaranya   di salah satu rumah makan di Desa Sei Sijenggi dan Desa Bengkel Kec. Perbaungan

Dengan modus berpura-pura sebagai sopir  dan berlagak  mengenal pemilik rumah makan, kemudian meminjam sepeda  motor kemudian  melarikannya dan tidak mengembalikannya. YS juga telah melakukan curanmor di  Kab. Deli Serdang.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu melalui Kasat Reskrim AKP Alexander Piliang, Selasa (7/8) membenarkan penangkapan YS dan kasusnya masih dalam pengembangan. (c03/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here