Penyuluhan Bahaya Narkoba Di SMA N 2 Bandar

0
KAPOLSEK Perdagangan, AKP Daniel A Tambunan sedang memberikan pencerahan kepada para pelajar terkait bahaya narkoba dan tertib lalu lintas di SMAN 2 Bandar, Selasa (7/8). Waspada/Ist
KAPOLSEK Perdagangan, AKP Daniel A Tambunan sedang memberikan pencerahan kepada para pelajar terkait bahaya narkoba dan tertib lalu lintas di SMAN 2 Bandar, Selasa (7/8). Waspada/Ist

PERDAGANGAN (Waspada): Kepolisian Sektor (Polsek) Perdagangan menggelar penyuluhan bahaya narkotika dan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMA Negeri 2 Bandar, Kec. Bandar, Kab. Simalungun, Selasa (7/8). Kegiatan diikuti 200 pelajar dari Kelas XII jurusan IPA dan IPS serta guru-guru dan Kepsek Drs Efendi Sinaga.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A Tambunan mengatakan, penyuluhan bahaya narkotika dilakukan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah hukum Polsek Perdagangan.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini cenderung semakin meningkat. Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Penyuluhan ini dilakukan agar para pelajar faham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkap Kapolsek.

Penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para pelajar tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahui bahaya narkoba,” sebutnya.

Kapolsek Perdagangan mengajak dan menekankan para orang tua dan siswa untuk merapatkan barisan bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Tentunya sebagai anak bangsa masih menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, waspada dan hindari narkoba serta jangan sekali-kali terbersit untuk mencoba narkoba. Mari bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya narkoba,” ajak Kapolsek.

Disisi lain, Kapolsek Perdagangan mengingatkan agar para siswa-siswi SMA N 2 Bandar dapat mematuhi peraturan lalu lintas pada saat mengendarai kendaraan dengan melengkapi SIM dan surat-surat kendaraan serta penggunaan Helm SNI demi keselamatan. (a29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here