Chelsea Islan Hadiri Premier Film Sebelum Iblis Menjemput

0
84

Chelsea Islan bersama Karina Suwandi menghadiri acara premier film Sebelum Iblis Menjemput bergenre horor di City Walk Ringroad Medan Rabu (8/8) sore. Kehadiran keduanya mendapat sambutan meriah saat digelar meet & greet.

Di sela-sela acara meet & greet saat bertemu wartawan, Chelsea Islan mengaku film ini menjadi tantangan tersendiri buat dirinya, karena baru pertama kali bermain di film bergenre horor.

“Tantangan banget buat aku karena pertama kali main horor. Genrenya juga beda banget, treatment-nya juga beda. Persiapan film ini juga bisa dibilang workshop-nya yang secara fisik, suara juga harus bisa lantang. Semua memang benar-benar diolah,” papar Chelsea.

Chelsea melihat karakter dimainkan pendukung film ini juga beda dan sangat kuat termasuk alur ceritanya. “Ini genre baru di film horor Indonesia”, jelasnya.

Menurutnya, film Sebelum Iblis Menjemput  berhasil menciptakan standar baru film horor Indonesia dan mampu mengangkat genre film horor Indonesia hingga bisa berumur panjang. “Ini terobosan baru untuk genre film horor Indonesia”, ujarnya seraya berharap penggemar film Indonesia khususnya horor di Medan harus menonton film ini.

Ia sebelumnya lebih banyak tampil di film drama mengaku sempat gugup ketika harus melakoni adegan yang belum pernah dia perankan. “Cuma aku bangga bisa bermain di film ini, apalagi ditangani sutradara specialis film horor”, katanya dengan mata berbinar-binar.

Dirinya pun mengaku sempat takut saat menyaksikan film ini, padahal dia sendiri yang memerankannya. “Memang sejak awal kita sudah terbawa ke dalam suasana horor, apalagi adegan-adegannya boleh dibilang ekstrim dan tidak ditemui di film horor lainnya”, tuturnya.

Chelsea merasa sebagai pemeran, mungkin tidak akan pernah menemui suasana seperti dalam film ini di dunia nyata dan tidak pernah melakukan hal hal yang dilakukannya seperti adegan dalam film ini. “Ini benar-benar diluar ekspektasi kami sebagai pemeran”, ujarnya dan berharap penonton juga harus merasakan sendiri suasana mencekam saat menyaksikan tayangan Sebelum Iblis Menjemput.

Film garapan Timo Tjahjanto mulai tayang di bioskop Indonesia 9 Agustus 2018 juga punya konsep sebagai film menghadirkan ketakutan melalui teror mencekam.

Horor yang ingin diciptakan Timo Tjahjanto adalah kengerian akan menjadi mimpi buruk bagi penonton ketika menyaksikan adegan-adegan film ini.

Kontinuitas horor dan ketegangan di film ini layak dinikmati, membuat film ini bakal terasa berbeda dengan film-film horor lainnya. Lewat tangan dingin sang sutradara mampu membuat detak jantung penonton berdegup kencang dalam waktu yang lama menyaksikan adegan demi adegan.

“Jelas, film Sebelum Iblis Menjemput mempunyai kelas tersendiri, dan tidak mengandalkan jump scare”, kata Karina Suwandi menambahkan. Film dibintangi Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Ray Sahetapy, Karina Suwandi juga seperti potongan puzzle  yang tersusun. Twist cerita akan menjadi kejutan dari misteri jawaban adegan-adegan sebelumnya.

Timo Tjahjanto mengolah Sebelum Iblis Menjemput seperti misteri dari perbuatan yang dilakukan tokoh-tokoh seperti Lesmana (Ray Sahetapy), Alfie (Chelsea Islan), Maya (Pevita Pearce), Laksmi (Karina Suwandi), Ruben (Samo Rafael) maupun Nara (Hadijah).

Bintang muda film ini berharap kerja keras dan totalitas mereka akan sepadan dengan hasil yang dicapai film Sebelum Iblis Menjemput. “Bagi saya, film menjadi box-office itu adalah bentuk dan efek dari apresiasi penonton. Nah,  saya berharap apresiasi itu setelah berbulan-bulan kerja keras dan total fokus di film ini,” ungkap pemeran Alfie ini. (m19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here