Dampak Kegagalan Celtic

0
38
PEMAIN AEK Athens Marious Oikonomou (kiri), terjatuh ketika duel dengan gelandang Celtic Odsonne Edouard di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (Kamis WIB). AP
PEMAIN AEK Athens Marious Oikonomou (kiri), terjatuh ketika duel dengan gelandang Celtic Odsonne Edouard di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (Kamis WIB). AP

GLASGOW (Waspada): Harapan Glasgow Celtic untuk melaju ke fase grup Liga Champions menjadi kian sulit, setelah juara Skotlandia itu ditahan 1-1 oleh tamunya AEK Athens pada laga leg1 babak kualifikasi ketiga.

Dalam laga di Celtic Park, Glasgow, Rabu (Kamis WIB) tersebut, tim tuan rumah asuhan manajer Brendan Rodgers gagal memanfaatkan keuntungannya untuk memastikan kemenangan telak

Celtic mendominasi permainan dan serangan, namun gagal membombardir tamunya dari Yunani.

Callum McGregor membawa Celtic unggul lebih dulu menit 17 melalui gol tendangannya dari sudut sempit. AEK bangkit menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat gol Viktor Klonaridis.

Tim tamu harus kehilangan gelandang Kostas Galanopoulos yang diusir keluar lapangan menit 57, karena mendapatkan kartu kuning kedua tujuh menit setelah mendapatkan kartu kuning pertama.

AEK kemudian mengandalkan permainan bertahan untuk membuat tuan rumah frustrasi menatap leg2 pekan depan di Athena.

Pemenang duel Celtic kontra AEK ini akan bertemu tim Swedia Malmo FF atau tim Hungaria Vidioton pada putaran playoff untuk memperebutkan satu tiket ke fase grup.

Wakil Yunani lainnya, PAOK Salonika, secara luar biasa bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas Spartak Moskow.

Gol-gol dari Ivelin Popov dan pemain sayap Belanda Quincy Promes membawa tim tamu Spartak memimpin 2-0 dalam rentang waktu 17 menit. Tapi PAOK mampu merespon dengan cepat.

Tendangan penalti yang diambil Aleksander Prijovic membawa PAOK memperkecil ketertinggalan menit 26. Gol-gol yang dikemas Dimitris Limnios dan Dimitris Pelkas memastikan tuan rumah berbalik memimpin jelang turun minum.

Spartak memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum. Tapi eksekusi penalti Promes menit -71 dapat digagalkan kiper Alexandres Paschalakis.

Pemenang pertemuan itu akan menjajal raksasa Portugal SC Benfica atau klub Turki Fenerbahce pada putaran playoff. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here