Harapan Main Henderson

0
Liverpool FC
Liverpool FC

LONDON (Waspada): Gelandang Jordan Henderson (foto kiri) berpeluang menjadi starter, saat Liverpool menjamu West Ham United pada pekan perdana Liga Premier 2018/2019, Minggu (12/8) malam.

Harapan main kapten The Reds itu semakin besar berkat rekomendasi yang diberikan istrinya, Rebecca Burnett.

“Kami harus melihat bagaimana dia bereaksi, tetapi itu Hendo. Pada sesi latihan pertama dia tampak seperti telah berlatih selama tiga minggu. Anda harus bertanya kepada istrinya,” beber Juergen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman.

“Dia dalam kondisi yang sangat baik, sehingga kami akan berpikir beberapa waktu. Dia cukup berpengalaman untuk mengendalikan permainan dan sosok yang sangat penting,” klaim Klopp melalui Football London, Kamis (9/8).

Henderson mengalami cedera setelah tampil tak kenal lelah membantu Inggris finis di peringkat keempat Piala Dunia 2018. Dia kembali dari masa pemulihan dan liburan dengan level kebugaran luar biasa saat bermain 20 menit untuk membawa Si Merah memukul Torino 3-1 pada laga eksibisi pramusim, 7 Agustus lalu.

“Dia cukup berpengalaman untuk tidak meletakkan dirinya dalam situasi-situasi sulit, saat harus berlari dua atau tiga mil dalam dua menit,” puji Klopp.

Pulihnya gelandang bertahan Henderson tentunya menjadi berita bahagia bagi The Kop yang sedang dilanda badai cedera, terutama di lini belakang. Bek Joe Gomez, Joel Matip dan Ragnar Klavan masih bergelut dengan cedera.

Hanya Virgil van Dijk dan bek muda Nathaniel Philips saja yang bugar. Sedangkan Dejan Lovren masih diragukan karena baru mulai berlatih kembali bergabung pasca membawa Kroasia menembus final Rusia 2018.

“Tidak ada cedera serius, namun kemungkinan belum cukup untuk turun akhir pekan nanti. Dejan sudah kembali, tetapi dia tidak mendapat libur yang cukup. Raggy (Klavan) dan Joel mungkin belum cukup bugar,” jelas Klopp.

Namun dengan kehebatan lini depan timnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak terlalu khawatir dengan masalah di jantung pertahanan pasukannya. Naluri ‘membunuh’ Mohamed Salah yang menjadi top skor Liga Premier musim lalu dengan kemasan 32 gol, diyakini memaksa The Hammers akan lebih banyak bertahan di Anfield. (m15/fl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here