Virzha Habis-habisan Di Album KEDUA

0

Entah apa lagi sebutan yang cocok dialamatkan kepada penyanyi yang satu ini. Sudahlah ganteng, suaranya merdu, aksi panggungnya selo, pandai berakting, eeh..bisa bikin lagu lagi. Lengkap sama baretnya, kata orang Medan.

Virzha, memang bukan jebolan Indonesian Idol biasa. Anak Medan ini cerdas sebagai musisi juga, tak hanya bersolmilasi melainkan juga menulis lagu. Sudah dibuktikannya di album pertama SATU dan kini pembuktian itu semakin dahsyat di album KEDUA.

Virzha pantas menarik nafas lega karena perjuangannya menyelesaikan salah satu masterpiece nya ini cukup menyita konsentrasinya selama 1,5 tahun. Jadi, wajar kalau peraih Penyanyi Solo Ter-Dahsyat tahun 2015 dan 2016 ini berharap besar bahwa pengagumnya, bisa mengaplikasikan pesan-pesan tersirat yang ada dalam lagu-lagu yang ada di album berjudul KEDUA ini.

“Album ini bisa dibilang menjadi sebuah selebrasi lima tahun aku berkarya, sehingga untuk mengemasnya benar-benar dilakukan secara konsentrasi banget. Eksplorasi besar dan idealisnya Virzha tertuang dalam album ini. Sehingga apa yang udah aku persembahkan di album ini, bisa menjadi refleksi kehidupan bagi para pendengar musik di Indonesia,” ungkap cowok berpikir untuk memotong rambut panjangnya ini.

Album KEDUA ini memang bisa dibilang sebuah eksplorasi yang cukup maksimal dari cowok baru genap berusia 28 tahun ini. Mulai dari low beat hingga up beat dia bentang di album ini. Mulai dari komposisi minimalis hingga kombo diraciknya sedemikian rupa. Dan Virzha pun rela berbagi peran dengan musisi legendaris Ryan Kyoto ketika nomor Izinkan Aku dihadirkan. Pun begitu saat nomor Optimis masuk dalam songlist album KEDUA. Dengan senangnya dia berkolaborasi dengan Rian d’Masiv.

Hal ini tentu ada hubungannya dengan kesuksesan single Sirna yang lebih dulu menancap sukses di setiap pemilik rasa. Serta lagu Tentang Rindu dalam waktu 3 bulan mampu meraih viewers sebanyak 6,2 juta di Youtube.

Kedua lagu ini berhasil menangkap momen-momen terbaik yang pernah dilalui pendegarnya. Khusus lagu Tentang Rindu, rupanya mampu memberikan dampak positif dan memorable tentang kebersamaan dengan sosok ayah, sesuai dengan cerita liriknya. Hal ini tergambar dari komentar-komentar dari para viewers video klipnya.

Sejujurnya, penyanyi kelahiran Banda Aceh yang besar di Medan dan kini berkarir di ibukota ini memang ingin memberikan konsep musikal yang maksimal. Jangan heran kalo akhirnya Virzha melepas lagu dengan komposisi danceable dari nomor Satukan Hati serta lagu Separuh Nafas-nya Dewa 19. Lalu refleksi kejujuran Virzha saat kembali mengumandangkan nomor Seperti Yang Kau Minta ciptaan Pongky Barata dipopulerkan penyanyi legend, Chrisye.

Jangan lewatkan tembang folk nan syahdu dari nomor Janji. Sebuah single nge-hook ini malah menceritakan tentang seorang pengagum rahasia. Juga Tak Seterang Biasa dimana harmoninya terdengar modern dan segar. “Lagu Janji punya harmoni sederhana. Aku ingin menonjolkan liriknya yang begitu dalam. Dimana ada sosok idaman sangat sulit ditaklukan, di dikagumi secara rahasia. Sementara lagu Tak Seterang Biasa menceritakan tentang perenungan seseorang untuk pamit pergi dan tak kembali,” terangnya santai.

“Virzha ini selo, nyanyi lagu mellow tapi gak ada kesan cengeng,” puji wartawan musik Diurnanta.

Album KEDUA tak lepas dari peran Alfa Records dan Texas Chicken Indonesia telah mendukung perampungan album ini. Rifandi Rusli dan Ade Alfian selaku Produser Eksekutif Alfa Records sangat memberikan keleluasaan Virzha dalam berekplorasi untuk menghasilkan karya yang maksimal.

“Kami merasa dia sudah sangat dewasa dalam bermusik sehingga album ini sangat terasa peningkatannya. Kami berharap, peningkatan ini terus terjaga, dan harapannya deretan lagu yang diciptakannya, bisa menjadi hits, sesuai ekspektasi kami,” jelas Ade Alfian.

Sementara agar album KEDUA ini bisa dinikmati secara luas, Bryan Sudjati Marketing Manajer Texas Chicken Indonesia dan Rully Makkarudin dari Rumah Musik Indonesia ingin memaksimalnya dengan mendistribusikannya secara luas dan merata.

“Kami melihat konsep album ini sangat bagus sekali. Bisa dikatakan mampu merangkul berbagai segmentasi pendengar di Indonesia. Texas Chicken Indonesia tentu senang sekali bisa bekerja sama dengan Virzha dan Alfa Records. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan hasil yang baik dan memajukan musik Indonesia dengan membeli musik original,” tutup Rully Makkarudin, Rumah Musik Indonesia. (m19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here