Wali Kota Apresiasi Kampus Baru Syech Muhammad Yunus

0
23
Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono meletakkan batu pertama pembangunan kampus baru Syech Mhd. Yunus yang disaksikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Ketua PB Al Washliyah Yusnar Yusuf. Waspada/Ist
Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono meletakkan batu pertama pembangunan kampus baru Syech Mhd. Yunus yang disaksikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Ketua PB Al Washliyah Yusnar Yusuf. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) : Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, H Hardi Mulyono Surbakti SE, MAP, dan Ketua PB Al Washliyah Dr Yusnar Yusuf melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kampus baru Syech Muhammad Yunus di Jl. Gedung Arca/Stadion Teladan, Rabu (8/8).

Pada acara puncak milad UMN Al Washliyah ke-22 yang dirangkaikan dengan kegiatan peletakan batu pertama, Wali Kota memberikan apresiasinya kepada Rektor atas peran UMN selama 22 tahun dalam memajukan Sumatera Utara lewat pendidikan.

“UMN telah membuktikan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang mumpuni. Kampus yang menyandang nama besar Al Washliyah ini telah berhasil meluluskan puluhan ribu sarjana yang memiliki kecakapan ilmu di bidang IPTEK, namun juga tetap menjaga iman dan taqwa,” ujar Dzulmi Eldin.

Sementara itu, Rektor Hardi Mulyono mengatakan, milad ke-22 UMN ini baru pertama kali dirayakan. Rektor ingin UMN dapat memanifestasikan perannya secara optimal melalui pendidikan, olahraga, seni, sosial, akademik, keagamaan, dan kegiatan lainnya, sebagai upaya untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umum, bahkan menjadi rahmatan lil’alamin.

Peletakan batu pertama pembangunan kampus baru Syech Mhd. Yunus ini, merupakan gedung kampus keempat. “Kita menerima semua usulan yang menginginkan kampus Syech Mhd. Yunus menjadi kampus utama.

Gedung ini memiliki luas 1.600 m2, dan direncanakan akan dibangun gedung seluas 2.500 m2, berlantai lima dengan anggaran Rp 17 miliar,” kata Hardi yang menyebutkan UMN telah memiliki tiga gedung kampus yang berada di Jl. Garu II.

Saat ditanyakan tentang bagaimana upaya UMN menghimpun anggaran dana pembangunannya, menurut Hardi, kalau uang tunai sebesar Rp 17 miliar tentu saja tidak ada.

Namun, pihaknya akan menggandeng Pemko Medan termasuk juga melibatkan kader-kader Al Washliyah dan alumni UMN yang sekarang ini banyak bertebaran dan beberapa di antaranya sudah menjadi orang penting di negeri ini.

Kegiatan peletakan batu pertama itu dihadiri para wakil rektor, yakni WR 1 Dr Firmansyah MSi, WR 2 Dr Ridwanto MSi, WR 3 Drs H Milhan MA, dan WR 4 Prof Hj Sri Sulistyawati SH, MSi, Phd, serta Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, DPD RI asal Sumut Dedi Iskandar Batubara, Ketua Aptisi Sumut Bahdin Nur Tanjung, Ketua PW Al Washliyah Saiful Akhyar Lubis, Sekretaris L2Dikti Dr. Mahriyuni M.Hum. (m30/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here