1 Jenazah Korban Hanyut Di Sungai Asahan Ditemukan

0

AEKSONGSONGAN, Asahan (Waspada): Satu dari empat korban hanyut di sungai Asahan akhirnya ditemukan warga, Kamis (9/8) sekitar pukul 22.00.

Informasi dihimpun Waspada, sebelumnya sekitar pukul 18.00 seorang pencari ikan menggunakan perahu kayu, Udin, menemukan mayat terapung di wilayah jembatan Bandarpulau, namun karena sendiri, dia tidak berani mengevakuasi jenazah itu, dan melaporkannya ke personel Polsek Bandar Pulau yang siaga di posko.

Basarnas dan polisi kemudian turun ke lokasi, namun setelah dua jam jenazah itu tidak juga ditemukan dan rencananya pencarian dilanjutkan esok hari.

Sementara pihak keluarga korban yang merasa penasaran, kemudian bersama sejumlah warga dimotori Sudirman Marpaung (pemuda setempat) melanjutkan pencarain dengan perahu kayu. Ternyata benar, usaha itu tak sia-sia. Akhirnya mereka menemukan jenazah tersebut di mana lokasinya tidak jauh dari yang dilihat oleh pencari ikan, atau sekitar 5 Km dari lokasi kejadian. Jenazah tersebut selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Aeksosongan untuk divisum.

“Satu jenazah berjenis kelamin perempuan sudah ditemukan warga, dengan identitas Maya Daulay, 21, warga Tembung, Kab. Deli Serdang,” jelas Kapolsek Bandar Pulau, Polres Asahan AKP V. Simajuntak yang dikonfirmasi Waspada, Kamis (9/8) malam.

Menurut Simanjuntak, jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga, dan akan diberangkatkan ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Jenazah sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Saat ini masih ada tiga korban lagi belum ditemukan,” jelas Simajuntak.

Sebelumnya, Rabu (8/8) sore, tiga mahasiswa KKN Universitas Muslim Nusantara (UMN) hanyut terseret arus deras Sungai Asahan di pemandian Desa Marjanji Aceh, Bedeng, Kec. Aeksosongan, Kab. Asahan.

Para korban yakni Maya Daulay (ditemukan), Maulidia Batubara, keduanya warga Tembung Deliserdang, Dwi Hadi Mahendra, 21, warga Provinsi Sumatera Barat, dan seorang pelajar Feri, 14, pelajar, warga Kel. Siumbut-umbut Baru, Kec. Kisaran Timur, Kab. Asahan.(a15/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here