Al Washliyah Sergai Kehilangan Pelajar Terbaik

0
387

PERBAUNGAN (Waspada): Pimpinan Daerah Al Washliyah Kab. Serdang Bedagai (Sergai) tengah berduka. Pasalnya, salah seorang pelajar putri terbaik Siska Susanti (foto)yang duduk di kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al Washliyah 12 Perbaungan meninggal dunia mendadak, Jumat (10/8) dinihari di Puskesmas Kec. Sipispis di Desa Serbananti.

Ketua PD Al Washliyah Sergai H Ibrahim Khalil, SPdI kepada Waspada, Jumat sore menuturkan, Siska Susanti putri dari Juminah warga Kel. Tualang Kec. Perbaungan salah satu pelajar berprestasi dan baru terpilih menjadi anggota Paskibra Pemkab Sergai yang akan bertugas 17 Agustus mendatang.

“Baru-baru ini Siska juga berhasil meraih juara III di ajang MTQ Tahun 2018 tingkat Kab. Sergai untuk cabang Syarhil Quran. Kepergian almarhumah bukan saja duka bagi keluarga dan sekolah Siska, namun juga duka bagi keluarga besar Al Washliyah Sergai dan juga Pemkab Sergai,” pungkas Ibrahim Khalil.

Pihak Dinas Poraparbud Sergai yang dihubungi Waspada via telepon seluler membenarkan almarhumah tercatat sebagai Anggota Paskibra Pemkab Sergai Tahun 2018 dan tengah menjalani pemusatan pelatihan di PTPN 3 Gunung Pamela Kec. Sipispis. Selama pelatihan, almarhumah sehat, berhubung tidak bisa makan pedas almarhumah diberi menu khusus.

Sebelum meninggal, almarhumah saat istirahat demam, kemudian menggigil dan sesak nafas, setelah itu pihak pembina memberikan pertolongan pertama, kemudian dibawa ke Puskesmas Sipispis, begitu akan menjalani perawatan Siska menghembuskan nafas terakhir.

Tampak bertakziah di rumah duka di antaranya, Bupati Sergai H Soekirman bersama para Kepala OPD, rekan sesama Paskibra Pemkab Sergai, serta Keluarga Besar Perguruan Al Washliyah Perbaungan dan Keluarga Kesar Al Washliyah Sergai.

Dalam takziah tersebut Bupati Sergai atas nama Pemkab Sergai menyampaikan ungkapan duka yang mendalam, semoga almarhumah ditempatkan di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan kiranya tabah menghadapi cobaan tersebut. (c03/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here