Duet Ducati Puji Marquez

0
56

ROMA (Waspada): Duet pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, memuji penampilan impresif dan konsistensi Marc Marquez (foto) yang saat ini mantap memimpin klasemen MotoGP 2018.

Jagoan balap Repsol Honda itu sudah empat kali menjadi juara dunia MotoGP sejak melakukan debutnya tahun 2013 silam, sehingga pantas dijuluki The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib.

“Marc selalu kompeitif di semua trek. Dia tidak terlalu sering jatuh pada momen seperti ini. Tapi MotoGP adalah MotoGP, semuanya memungkinkan.,” puji Lorenzo melalui Motorsportweek, Jumat (10/8).

. “Ini olahraga berbahaya, Anda dapat mengalami cedera atau pun merusak mesin,” tambah pembalap Spanyol yang mulai musim depan menjadi tandem Marquez di tim Repsol Honda itu.

Mutu Marquez terpampang jelas pada setiap balapan yang dijalaninya. Superstar asal Spanyol itu kerap mengungguli sekaligus menekan para pesaingnya untuk memenangkan balapan.

Kini Baby Alien sendirian memimpin klasemen dengan kemasan 181 poin. Posisi kedua diduduki Valentino Rossi (Italia) dari tim Movistar Yamaha nilai 132, sedangkan Dovizioso menduduki posisi ketiga nilai 113.

“Saya rasa untuk mengejar torehan poin Marquez sangatlah sulit. Sebelum itu kami harus berpikir untuk memeperbaiki situasi sendiri terlebih dahulu,” ucap Dovizioso.

“Ini benar-benar bagus, tetapi saya pikir kami masih kehilangan sesuatu. Jadi sampai semuanya bagus di semua area, maka akan sulit untuk mengejar poin Marquez,” tegas rider Italia tersebut.

Kematangan dan konsisten Marquez kembali terlihat pada sesi pelatihan bebas alias Free Practice II MotoGP Austria, Jumat (10/8). Megabintang berusia 25 tahun itu menjadi yang tercepat dalam sesi yang diwarnai hujan deras di Sirkuit Red Bull Ring.

FP sempat tertunda di 10 menit terakhir akibat hujan deras. Marquez menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 33,995 detik. Dia mengalahkan pembalap Factory Aprilia Gresini, Scott Redding, yang mencatat waktu terbaik 1 menit 34,538 detik.Sedangkan Valentino Rossi tercecer di urutan 10 dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 36,327 detik.

Nasib sial juga dialami rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang menempati posisi juru kunci atau peringkat 23 dengan waktu 1 menit 39,911 detik.

Pada FP1, Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23,830 detik. Posisi kedua Lorenzo mencatatkan 1 menit 24,045 detik.

Sedangkan pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menempati posisi ketiga dengan mencatatkan waktu 1 menit 24,320 detik. Marquez hanya menempati peringkat keempat dengan catatan 1 menit 24,411 detik, namun kemudianmengganas pada FP2. (m15/msw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here