Empat Rumah Musnah Terbakar Di Aceh Utara

0
51
SEJUMLAH personel Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar empat rumah di Desa Tambon Tunong, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara, Jumat (10/8). (Waspada/ Agam Khalilullah)

LHOKSEUMAWE (Waspada): Empat rumah semi permanen di Desa Tambon Tunong, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara musnah terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Salah seorang saksi mata Susi Erwanti, 38, Jumat (10/8) mengatakan, kebakaran berawal dari rumah yang ditempati Nora, 35, disebabkan korsleting listrik di bagian dapur rumah tersebut sekira pukul 08:30.

“Semula api membakar bagian dapur rumah, tidak lama kemudian api membesar dan membakar bagian atas rumah sehingga tidak bisa dipadamkan lagi,” ujarnya.

Susi menambahkan, karena rumah berkonstruksi kayu sehingga api cepat menyebar ke rumah lainnya, sehingga empat rumah musnah terbakar karena api yang sudah semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan.

Tak lama kemudian sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi memadamkan api yang membutuhkan waktu sekitar satu jam. Sementara korban hanya mampu menyelamatkan harta benda seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tadi api terlihat langsung membesar, karena letak lokasi rumah juga saling berdekatan maka api langsung menyambar ke rumah-rumah lainya,” tutur Susi.(cak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here