Legimin Minta Tim Kerja Keras

0
72

MEDAN (Waspasa): Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo (foto), meminta rekan-rekannya bekerja lebih keras saat menghadapi Persija dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Minggu (12/8) mulai pukul 15.30 WIB.

“Persija lawan berat dan tidak mudah untuk dikalahkan. Mereka punya materi pemain yang berkualitas. Namun tentu ada peluang untuk minimal curi poin di laga tersebut. Terpenting seluruh pemain mesti bekerja lebih keras di laga ini,” ujar Legimin, Jumat (10/8).

PSMS sendiri punya catatan bagus menghadapi Persija pada laga putaran pertama di Stadion Teladan. Dalam laga ini, skuad Ayam Kinantan menang dengan skor meyakinkan 3-1. Namun kondisinya akan berbeda, mengingat laga ini berlangsung di kandang Persija.

“Sudah pasti berbeda, karena Persija akan main di kandang sendiri. Motivasi mereka pasti lebih baik untuk memenangkan laga dan membalas kekalahan di pertemuan pertama. Hal ini patut kami waspadai,” ucap Legimin.

Walau begitu, Legimin Rahardjo tetap optimis jika seluruh kawan-kawannya bisa bekerja keras, hasil bagus akan dapat diraih, minimal membawa pulang satu poin, sekaligus menjadi poin pertama PSMS dalam laga tandang.

Sejauh ini, kata Legimin, seluruh pemain dalam kondisi baik pasca-melakoni pertandingan di Piala Indonesia menghadapi Kuala Nanggroe FC. Dalam laga berlangsung di Banda Aceh, PSMS menang dengan skor telak 5-1.

“Semua kawan-kawan bisa main karena tidak ada terkena akumulasi maupun cedera. Kita punya motivasi tinggi menghadapi Persija, karena kalau bisa bawa poin, ini akan menjadi poin perdana kita dalam pertandingan tandang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan striker Antoni Putro Nugroho. Dia mengaku akan bermain semaksimal mungkin untuk membantu tim meraih hasil terbaik atau minimal membawa pulang satu poin. Antoni menyadari betul PSMS butuh poin untuk ke luar dari zona degradasi.

“Tentu ini misi yang tidak mudah, mengingat Persija tim yang cukup tangguh. Mereka punya materi pemain sangat mumpuni. Namun tentu tetap ada saja celah sekecil apapun yang harus kami maksimalkan untuk meraih hasil terbaik,” ucap Antoni.

Seperti diketahui, PSMS butuh kemenangan demi kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi di dasar klasemen sementara. Saat ini tim asuhan Peter Butler itu menghuni dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 18 poin hasil 6 kali menang dan 13 kali kalah. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here