Objek Wisata Air Terjun Sipiso-Piso Terancam Terbakar

0
TIM Manggala Agni dibantu petugas TNI dan Polri berupaya memadamkan api.
TIM Manggala Agni dibantu petugas TNI dan Polri berupaya memadamkan api.

TANAH KARO (Waspada): Sekitar 20 hektar Hutan Lindung kawasan Desa Tongging yang sebelumnya terbakar dan berhasil dipadamkan oleh petugas bersama masyarakat, Kamis (9/8), kembali terbakar. Tetapi kebakaran kali ini mengarah dan mengancam lokasi objek wisata air terjun Sipiso-piso.

Kendati demikian petugas pemadam kebakaran dari Manggala Agni terus berupaya memadamkan api dengan peralatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya seperti tangki air, peralatan teknis dan mesin pompa pemadam kebakaran.

Hal ini disampaikan Daops Sibolangit Anggiat Sinaga kepada Waspada melalui Whatsapp ketika pihaknya tengah berusaha memadamkan api yang sedang marak bersama Polisi dan TNI.

Walau malam hari, namun tim berkekuatan 15 personel dalam satu regu, tetap berupaya sekuat tenaga melakukan upaya pemadaman.

Saat ini tim Manggala Agni Daops Sibolangit dibantu personel TNI dan Polri dalam upaya memadamkan api. Meski belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran hutan lindung ini, tetapi peristiwa ini merugikan masyarakat setempat.

Diharapkan pihak Polri dapat mengambil tindakan hukum terhadap oknum-oknum yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, termasuk memberi efek jera kepada masyarakat atau pun oknum-oknum lain yang melakukan tindakan pembakaran tersebut, harap warga.(cpn/a36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here