Peluang Debut Ings

0
Zimbio

LONDON (Waspada): Striker Danny Ings (foto) yang baru pindah ke Southampton dari Liverpool, berpeluang melakukan debutnya saat melawan Burnley minggu malam pada matchday 1 Liga Premier.

“Dia bugar dan dia telah mendapatkan kesempatan bermain pada pramusim. Jelas dia merupakan suatu opsi,” beber manajer Soton Mark Hughes pada konferensi pers, Jumat (10/8).

“Jika saya membuat keputusan itu, dia akan siap. Namun kita lihat saja bagaimana dia dalam dua hari mendatang,” tegas Hughes.

Penyerang berusia 26 tahun ini gabung Southampton sebagai pemain pinjaman selama semusim dan kepindahannya akan dipermanenkan tahun depan.

Ings menghabiskan hampir empat tahun di Burnley, sebelum pada 2015 pindah ke Liverpool. Namun dia kesulitan untuk memberikan dampak sehingga hanya bermain sebanyak 14 kali dalam tiga tahun bersama The Reds akibat masalah-masalah cedera.
Hughes mengatakan Ings senang dengan prospek tampil menghadapi mantan klubnya di Stadion St Mary`s.

“Jelas terdapat antusiasme dari dia. Saya yakin dia ingin menjadi bagian dari hal itu,” klaim mantan manajer Manchester City dan Stoke City tersebut.

Kedatangan Ings, gelandang serang Stuart Armstrong dan pemain sayap Mohamed Elyounoussi, diharapkan dapat mendongkrak serangan Southmapton yang hanya mencatatkan 37 gol dari 38 pertandingan liga musim lalu.

“Kami perlu mengembangkan kemampuan kami untuk mengonversi peluang-peluang dan menciptakan peluang-peluang,” tekad Hughes.

“(Sekarang) kami harus mulai bermain, mulai mencetak gol, dan memenangi pertandingan namun kami berada di posisi yang lebih baik perihal ancaman kami saat menyerang pada tahun ini,” tambahnya.

Di kubu Burnley, kiper veteran Inggris Joe Hart sudah resmi bergabung dengan menyepakati kontrak dua tahun. Hart gagal menjadi pilihan utama di tim juara bertahan Manchester City.

Pihak klub tak mengumumkan nilai transfer untuk mendatangkan Hart. Namun sejumlah media Inggris melaporkan Burnley membayar mahar sebesar 3,5 juta pound untuk memperoleh pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Kehadiran Hart, yang telah 75 kali tampil bersama Timnas Inggris, menambah panjang daftar penjaga gawang Three Lions yang berada di Burnley. Hart menyusul Nick Pope dan Tom Heaton, tapi keduanya kini tengah menepi dirundung cedera. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here