Polsek Perdagangan Ringkus  Komplotan Pencuri Sepedamotor

0
47
KETIGA tersangka komplotan pencuri ranmor saat berada di Polsek Perdagangan.
KETIGA tersangka komplotan pencuri ranmor saat berada di Polsek Perdagangan.

PERDAGANGAN (Waspada): Meski kejadiannya sudah berlalu sejak sembilan bulan lalu, namun Polsek Perdagangan berhasil mengungkap dan meringkus komplotan pencuri sepedamotor dari parkiran Rumah Sakit Karya Husada Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun.

Komplotan pencuri ranmor yang berhasil diciduk masing-masing RA, 20, alamat Kampung Teladan Nagori Perlanaan Kec. Bandar, YK, 18, alamat Pondok Tiga Perkebunan PTPN III Sei Mangke Nagori Sei Mangke, Kec. Bosar Maligas, MI, 35, (penadah) alamat Pondok Kresek Emplasmen Perkebunan PTPN III Nagori Sei Mangke Kec. Bosar Maligas. Sedangkan HL, 20, alamat Pematangsiantar belum tertangkap.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A. Tambunan, Jumat (10/8), menjelaskan kasus pencurian sepedamotor matic Yamaha Mio Z warna hitam BM 3183 YM milik Dewi Kristina Tampubolon, 26, terjadi 27 November 2017 dari lokasi parkir RS Karya Husada Perdagangan.

Dikatakan, Dewi Kristina Tampubolon adalah bidan di rumah sakit tersebut. Karena dia mendapat giliran piket, sepedamotornya diparkir di tempat parkir rumah sakit. Tapi esok paginya begitu selesai piket dan hendak pulang, dia terkejut sepedamotornya tidak ada di tempat parkir. Atas kejadian itu bidan yang beralamàt di Jl. Stadion Kel. Perdagangan I, Kec. Bandar melaporkan kehilangan sepedamotornya ke Polsek Perdagangan, sesuai bukti Laporan Polisi No: LP / 199 / XI / 2017 / Simal Dagang, tanggal 27 November 2017.

Kejadiannya, lanjut Kapolsek, para pelaku sengaja datang ke RS Karya Husada dengan maksud mencuri hp. Saat itu para pelaku menemukan tas di atas salah satu meja lalu mengambilnya dan di dalam tas tersebut terdapat kunci sepedamotor. Kemudian kunci itu dicocokan ke semua sepedamotor yang ada dinparkiran dan ternyata yang cocok sepedamotor matic jenis Yamaha Mio Z milik Dewi Kristina.

Berhasil mencuri sepedamotor dari parkiran, para tersangka menjualnya kepada MI warga Sei Mangkei dengan harga Rp700 ribu.

Hingga Rabu (8/8) sekira pukul 11:00, anggota Lidik Unit Reskrim Polsek Perdagangan mendapat informasi yang layak dipercaya bahwa salah seorang diduga sebagai pelaku pencurian sepedamotor milik korban Dewi Kristina Tampubolon berinisial RA, berada di hotel Prima Graha Jl. Sisingamangaraja Kel. Perdagangan.

Anggota lidik langsung mengamankan RA dan dari keterangan dan pengakuannya, petugas berhasil mengamankan YK di rumahnya. Sekira pukul 15.00 petugas mengamankan MI (penadah) dari warung tuak di Huta VII Nag. Marihat Bandar Kec. Bandar bersama dengan sepedamotor Yamaha type Mio Z warna hitam tanpa plat milik korban.

“Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sepedamotor diamankan di Polsek Perdagangan untuk proses selanjutnya. Sedangkan HL sedang dalam pencarian,” tegas Kapolsek.(a29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here