Target Poin Penuh Tottenham

0
42
Getty Images

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino (foto kanan) tetap menargetkan poin penuh, meski skuat Tottenham Hotspurs belum lengkap saat melakoni laga perdana Liga Premier 2018-2019  besok malam di markas Newcastle United.

Menurut Pochettino, target ini memang harus dilakukan Tottenham guna memulai musim baru dengan hasil yang positif. “Sekarang merupakan tantangan besar bagi kami untuk mencoba jadi kompetitif sesegera mungkin,” jelasnya.

“Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan pulang dengan poin penuh,” tegas Pochettino lewat Sport Review, Jumat (10/8).

Spurs sendiri kemungkinan akan tampil tanpa diperkuat beberapa pemain pilar mereka. Nama-nama tenar seperti striker Inggris Harry Kane (foto kiri), serta gelandang Delle Ali dan Eric Dier, potensial berada di bangku cadangan.

Begitu pula dengan bek Belgia Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.Pochettino lebih memilih untuk menyimpan parade bintangnya yang baru selesai tampil di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, guna mengurangi resiko cedera.

“Untuk para pemain yang terlibat di Piala Dunia, resikonya masih sangat besar. Jadi sangat penting untuk memberikan istirahat dan pemulihan yang sangat baik setelah musim yang sangat berat dan Piala Dunia,” papar pelatih asal Argentina itu.

“Kami perlu menilai mereka. Tim telah melihat perkembangan seminggu terakhir. Jika beberapa pemain sudah siap, tentu saja kami akan menurunkannya. Tetapi kami tidak akan mengambil risiko hanya karena untuk satu pertandingan,” klaim Pochettino. (m15/sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here