Ditinggal Pemilik, Rumah Terbakar

0
34
RUMAH Nek Darmi di Huta Raya Timuran, Nagori Mariah Jambi rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi Jumat (10/8) sore.
RUMAH Nek Darmi di Huta Raya Timuran, Nagori Mariah Jambi rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi Jumat (10/8) sore.

SIMALUNGUN (Waspada): Rumah semi permanen di Huta Raya Timuran Nagori Mariah Jambi, Kec. Jawamaraja Bahjambi Kab. Simalungun musnah terbakar, Jumat (10/8) petang.

Saat peristiwa terjadi, Sudarmi, 65, pemilik rumah tidak berada di tempat. Dia sedang ke rumah anaknya di Pekanbaru, Riau. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian yang diderita diperkirakan mencapai Rp70 juta.

Mira, 31, saksi mata yang juga menantu korban, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 16:55. Api yang membakar rumah ibu mertuanya itu mulai terlihat dari ruang tengah.

“Begitu melihat api saya langsung berteriak minta tolong. Api cepat membesar hingga rumah mertua saya rata dengan tanah,” ujar Mira yang rumahnya nempel persis di belakang rumah yang terbakar.

Menurut Mira, saat kejadian warga sempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api tetap membesar menghanguskan bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu serta barang yang ada di dalamnya.

Saat kejadian ibu Sudarmi selaku pemilik rumah sedang bepergian ke rumah anaknya di Pekanbaru, Riau.

Sementara personel Polsek Tanahjawa begitu mengetahui peristiwa itu langsung turun ke TKP melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan beberapa saksi.

Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta. (a29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here