Pencarian Korban Sungai Asahan Tuntas

0
37
TIM Basarnas mengevakuasi jenazah satu dari dua korban hanyut di Sungai Asahan yang berhasil ditemukan, Sabtu (11/8) pagi. Waspada/Sapriadi
TIM Basarnas mengevakuasi jenazah satu dari dua korban hanyut di Sungai Asahan yang berhasil ditemukan, Sabtu (11/8) pagi. Waspada/Sapriadi

AEKSONGSONGAN, Asahan (Waspada): Dua jenazah korban yang hanyut di pemandian Sungai Asahan di Desa Marjanji Aceh, Kec Aeksosongan, Kab. Asahan akhirnya ditemukan, Sabtu (11/8) sekitar pukul 08.00.

Penemuan berawal dari warga yang melihat sosok mayat terapung di sekitar aliran Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh, sekitar 2 Km dari lokasinya tenggelam.

Menerima laporan warga, petugas Basarnas yang masih melakukan pencarian di wilayah itu segera mengevakuasi jenazah tersebut. Ternyata sekira 500 meter dari lokasi ditemukan lagi satu jenazah dalam keadaan terapung dan yang langsung dievakuasi.

“Hasil identifikasi, jenazah yang pertama ditemukan atas nama Dwi Hadi Mahendra, 21, mahasiswa UMN Medan, warga Provinsi Sumbar, dan jenazah kedua Feri, 14, pelajar, warga Siumbut-umbut, Asahan,” jelas Kapolsek Bandar Pulau Polres Asahan, AKP V. Simanjuntak.

Menurut Simanjuntak, kedua jenazah dibawa ke Puskesmas Aeksosongan untuk visum. Jenazah Feri selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Sedangkan jenazah Dwi, rencananya akan menjalani Fardhu Kifayah di Puskemas, selanjutanya dimasukkan dalam peti dan dibawa ke kampung halamannya di Sumbar.

Pencarian para korban, kata Simanjuntak, berlangsung 4 hari, mulai Rabu (8/8) waktu kejadian hingga Sabtu (11/8). Ke empat jenazah sudah.

“Dengan kata lain Ops pencarian sudah selesai, karena 4 korban telah ditemukan semua,” jelasnya.

Sebelumnya, Kamis (9/8) malam sekitar pukul 22.00 ditemukan jenazah Maya Daulay, 21, mahasiswi UMN Medan, warga Tembung, Kab. Deli Serdang, di wilayah jembatan Bandar Pulau, atau 5 Km dari lokasi kejadian.

Selanjutnya dihari yang sama pukul 00.00 ditemukan jenazah Maulidia Batubara, 21, Mahasiswi UMN Medan, warga Tembung, Kab. Deli Serdang, di kawasan jembatan wilayah RM Sataus Quo, Dusun IV, Desa Pulau Rakyat Tua, Kec. Pulau Rakyat, Kab. Asahan, atau 20 Km dari lokasi kejadian. (a15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here