Blu-Ja-Re Gawean Baru Medan Blues Society

0
PARA pendukung konser Blu-Ja-Re berfose bersama usai menuntaskan konser perdana mereka Sabtu (11/8) malam di sebuah cafe seputaran kota Medan
PARA pendukung konser Blu-Ja-Re berfose bersama usai menuntaskan konser perdana mereka Sabtu (11/8) malam di sebuah cafe seputaran kota Medan

Medan Blues Society kembali memberi warna bagi suasana bermusik di kota Medan. Kali ini MBS menggelar event live music bertajuk BLU-JA-RE yaitu bertemunya tiga jenis aliran musik.. Blues, Jazz, dan Reggae dalam satu panggung.

Sang konseptor ide BLUJARE, Beng Handoko menuturkan alasan dibalik konsepnya yang sukses mereka gelar Sabtu (11/8) malam di sebuah cafe di kota Medan bahwa selain ketiga jenis musik tersebut masih dikategorikan sebagai roots-music urban, ketiganya juga memiliki hubungan dan benang merah yang sangat terasa.

Sangat lazim dalam sebuah lagu Blues, terselip melodi-melodi manis beraroma Jazz, ataupun dalam sebuah lagu Reggae, nada Blues akan dominan terasa dimainkan saat solo melodi.

Demikian juga saat sebuah komposisi Jazz dimainkan, para player sesaat akan menyelipkan rhythm Reggae untuk variasi.

BLUJARE tentu saja menarik untuk disaksikan dan dinikmati karena didukung talenta-talenta keren aset kota Medan tercinta.

Dari kubu Blues ada MBS All Stars dan juga Sunset Bluesbite, sebuah band mewakili awetnya eksistensi bermusik yang masih bertahan sejak tahun 1997.

Dari sudut Jazz ada penampilan Fredrik n Friends, juga Codek Zulkarnain merupakan salah satu murid kesayangan maestro jazz Indonesia Donny Suhendra, terakhir dari sisi Reggae ada Filsafatian yang sudah sangat dikenal di skena musik Medan saat ini sebagai band selalu produktif manggung di berbagai event.

Suasana BLUJARE berhasil memberikan angin segar dan hal baru dalam sebuah pertunjukan musik, penonton yang hadir bertahan dan menikmati sampai akhir acara.

Beng memberikan sedikit bocoran bahwa ke depan konsep ini akan terus digelar di berbagai tempat dengan tampilan band-band dengan kualitas terbaik.

Bagi anda penikmat salah satu genre tersebut, atau malah ketiganya bersiaplah untuk menyaksikan event BLUJARE berikutnya dipersembahkan Medan Blues Society.

Bagi anda musisi Blues,Jazz, dan Reggae, barangkali BLUJARE bisa menjadi agenda tujuan anda untuk bergabung sebagai performance,begitu harapan Beng Handoko sang kreator.

Satu hal yg cukup menggembirakan perkembangan musik di Medan, para audiens semakin baik tingkat apresiasi nya,ini bisa dilihat dari respon mereka saat para talent tampil membawakan lagu karya band tersebut, antusiasme penonton tidak berkurang dan sangat menikmati.

Sepertinya ungkapan ‘musik adalah universal’ sangat tepat, penonton tidak lagi terlalu terpaku pada musik populer komersial semata,musik-musik bagus dari manapun tetap boleh menjadi favorit mereka,tak terkecuali lagu karya musisi Medan sendiri. t.junaidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here