Drawing Berat Duo Belanda

0

AMSTERDAM (Waspada): Dua duta Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, mendapat lawan berat sesuai hasil drawing alias undian babak play-off Liga Champions.
Ajax yang lolos dari babak kualifikasi ketiga dengan keunggulan agregat 5-2 dari Standard Liege, Selasa (Rabu WIB), jumpa tim kuat Dynamo Kyiv dari Ukraina.

Laga playoff yang melibatkan 12 tim peserta akan dilangsungkan pada 21 dan 29 Agustus mendatang dengan format kandang tandang.

PSV yang sudah menunggu di babak playoff bersama Young Boys dari jalur Champions Path, menjajal BATE Borisov (Belarusia) yang lolos dramatis dengan keunggulan agregat 2-1 melawan FK Qarabag.

Ke-10 tim yang menembus babak playoff terdiri dari enam tim jalur Champions Path, yakni Red Star Belgrade, Red Bull Salzburg, BATE, Dinamo Zagreb, MOL Vidi, dan AEK Athens. Empat tim lagi dari jalur League Path adalah Ajax, Benfica, PAOK Salonika dan Dynamo Kyiv.

Ajax yang menahan Standard 2-2 pada leg1 pekan lalu di Liege, tampil sangat dominan ketika gantian menjadi tuan rumah dengan kemenangan telak 3-0 di Amsterdam Arena.
Tiga gol kemenangan tim tuan rumah dicetak striker Klaas Jan Huntelaar menit 30, Matthijs de Ligt (34’) dan David Neres (46’).

Kejutan mewarnai babak kualifikasi ketika raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic, tersingkir setelah kalah 1-2 (agregat 2-3) dari AEK Athens pada laga leg kedua di Stadion Spyros Louis, Athena.

Setelah bermain 1-1 pada leg pertama di Glasgow, Celtic yang berusaha menekan malah harus tertinggal dua bola akibat gol Rodrigo Galo (6’) dan Marko Livaja (50’). Celtic asuhan manajer Brendan Rodgers hanya bisa memperkecil skor dengan Scott Sinclair menit 78. (m15/uefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here