Edy Prioritaskan Sport Center

0
GUBSU terpilih Edy Rahmayadi (kiri) salam komando dengan Plt Gubsu Eko Subowo.(Waspada/Yuslan Kisra/B)

JAKARTA (Waspada): Belum lagi dilantik sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2022, Edy Rahmayadi tampaknya sudah memiliki segudang program kerja yang akan dilaksanakannya.

Salah satunya adalah memprioritaskan pembangunan sport center yang menurutnya sangat penting untuk mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Sumut.

Ditemui Waspada usai acara penglepasan atlet Sumut berlaga di Asian Games 2018 di Hotel Century, Selasa (14/8) malam, purnawirawan TNI AD dengan tiga bintang di pundak ini mengatakan, presatasi olahraga itu harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Karena itu, pembangunan sport center di Sumut harus bisa segera terlaksana. Mengenai tempatnya di mana, akan kita bicarakan. Saya pikir seluruh warga masyarakat Sumut akan mendukung rencana ini, karena ini adalah untuk kepentingan bersama,” kata Edy.

Selain pembangunan sport center untuk mendukung para atlet dalam mengembangkan karir, hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana memikirkan nasib atlet selanjutnya. Ia pun menegaskan tidak ingin ada lagi cerita memprihatinkan dari para atlet saat pensiun, padahal mereka sudah menghabiskan waktunya untuk mengibarkan panji-panji kebesaran Sumut dan bahkan Merah Putih di kancah internasional.

“Nasib atlet setelah pensiun harus kita pikirkan. Karena itu, saya harap perusahaan-perusahaan yang ada di Sumut bisa ambil bagian dalam masalah ini. Tentunya dengan menyiapkan lapangan pekerjaaan buat para mantan atlet Sumut,” beber Edy.

Masih kata Edy yang juga Ketua Umum PSSI, sebagai orang olahraga dirinya sangat mengerti bagaimana pentingnya nasib para atlet setelah pensiun. Ia pun mengimbau agar para atlet tetap membekali diri dengan ilmu pengetahuan di bangku sekolah.

“Hal ini penting karena prestasi bagi para atlet pun memang sudah demikian. Pendidikan formal sudah sesuatu yang harus sejalan dengan prestasi olahraga,” tutup Edy. (yuslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here