Laga Kambing Dua Sopir Tewas

0
SALAH seorang sopir tewas terjepit di sisi kanan mobil.(Waspada/Ist)

BESITANG (Waspada): Dua tewas dua luka parah akibat tubrukan mobil pick up BK 8720 CI vs mobil pick up BL 8226 KE di Jalinsum Medan – Aceh di Km 106 Desa Bukit Selamat Kec. Besitang, Rabu (15/8) dinihari.

Korban tewas, Fendi Azhari, 26, sopir pick up BK 8720 CI warga Desa Alue Bugeng, Kec. Peureulak Timur, Kab, Aceh Timur dan Abdullah, 24, sopir pick up BL 8226 KE warga Gampong Gelumpang, Kec. Baktiah, Kab. Aceh Utara. Kondisi ke dua korban cukup mengenaskan.

Sementara itu, dua penumpang dari masing- masing mobil, Mukhlisin, 16, warga Idi Rayek, Aceh Timur, menderita luka koyak di bagian kening dan kaki serta M Ikhsan, 25, warga Gampong Baro, Kec. Simpang Ulim, menderita luka di bibir dan kening.

Menurut keterangan, malam itu, mobil pick up BL 8226 KE melaju dari arah Aceh menuju Medan. Mobil ini hendak memotong truk yang berhenti, namun saat bersamaan, melintas mobil pick up dengan kecepatan tinggi dari arah berlawan sehingga tubrukan tak dapat dihindarkan.

Akibat insiden tersebut, ke dua sopir meregang nyawa dengan kondisi cukup mengenaskan di mana bagian wajah hancur. Sedangkan dua orang penumpang ditemukan menderita luka-luka. Para korban dievakuasi ke Puskesmas Besitang.

Ke dua korban yang tewas, Rabu pagi, dibawa dengan mobil ambulance oleh petugas medis Puskesmas untuk diserahkan kepada pihak keluarga di daerah Aceh.

“Mayat telah kami serahkan kepada keluarga korban,” ujar salah seorang pegawai Puskesmas.

Terkait kecelakaan maut yang merenggut dua korban jiwa, petugas Satlantas telah turun ke lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sekaligus mengamankan barang bukti ke dua mobil dalam kondisi ringsek.

Sebelumnya, seorang pria setengah baya yang belum diketahui identitasnya tewas akibat korban tabrak lari di Jalinsum Desa Bukit Selamat tak jauh dari lokasi tubrukan mobil. Pria naas ini di tubruk saat hendak menyeberang jalan.

Mayat korban sempat satu malam berada di Puseksmas Besitang, namun karena alamat korban tidak diketahui, mayat dikirim ke RSU Tanjungpura. Menurut informasi, pria paruh baya yang mengenakan kaos berkerah merk Polo ini warga Aceh Tamiang.

Kanit Lantas, Ipda Risman Tambunan saat dikonfirmasi Waspada membenarkan insiden tubrukan mobil. Menurut dia, faktor yang mempengaruhi peristiwa ini akibat sopir mobil pick up BL 8226 KE kurang hati-hati saat. mengemudikan mobil. (a02/03/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here