Pertina Medan Akan Muscab Ulang

0

MEDAN (Waspada): Kisruh kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Medan yang saat ini mengalami dualisme akan diselesaikan melalui Musyawarah Kota (Muskot) ulang yang rencananya digelar pada September 2018.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani (foto), Rabu (15/8) siang, usai pertemuan dengan perwakilan Pertina Medan versi Ketua Budiman yang menggelar orasi di depan Gedung Sekretariat KONI Medan, Jl Stadion Medan.

“Sesuai arahan dari PP Pertina, kita menyepakati akan diselesaikan lewat Muskot ulang yang rencananya dilaksanakan pada September,” ucap Eddy Sibarani.

Surat Pengurus Pusat (PP) Pertina tertanggal 3 Agustus, menyatakan agar dilakukan musyawarah ulang Pertina Kota Medan untuk masa bakti 2018-2021, mengingat sebelumnya ada dua Muskot berbeda dengan dua ketua terpilih, masing-masing Budiman dan Sabbam Manalu.

“Jadi, menyikapi persoalan Pertina Medan maka akan dilaksanakan Muskot ulang di mana pelaksananya adalah pengurus cabang yang lama,” jelas Eddy yang juga Ketua Harian Pengprov Pertina Sumut ini.

“Kita tentu ingin persoalan Pertina Medan bisa diselesaikan dengan secepatnya agar pembinaan atlet berjalan dengan baik, karena agenda olahraga seperti Porkot dan Porprovsu sudah di ambang pintu,” tambahnya lagi.

Aksi di depan Gedung Sekretariat KONI Medan pada Rabu pagi diikuti puluhan massa dengan menggelar orasi yang menyampaikan beberapa tuntutan.

Koordinator aksi David Hutabarat mengatakan dari hasil pertemuan dengan KONI Medan antara lain adalah dilaksanakan Muskot Pertina Medan pada September. (m47/m39)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here