Mengecewakan Nasionalisme DPRD  Padngsidimpuan Minim

0
Suasana ruang rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan pada rapat tahunan mendengarkan pidato sambutan HUT RI Ke 73 tahun.(Waspada/Ahmad Cerem Meha)
Suasana ruang rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan pada rapat tahunan mendengarkan pidato sambutan HUT RI Ke 73 tahun.(Waspada/Ahmad Cerem Meha)

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Mengecewakan, anggota DPRD selaku representasi perwakilan rakyat  di lembaga legislatif banyak yang absen saat pidato kenegaraan kemarin.

Wakil rakyat saja tidak mencerminkan keteladanan semangat nasionalisme,  bagaimana rakyat dituntut nasionalismenya, komentar warga.

Ini terkait kehadiran dan rasa nasionalisme sejumlah anggota DPRD maupun eksekutif pada rapat paripurna dinilai warga minim, saat mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo menyambut HUT RI Ke-73  melalui siaran TVRI di Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/8).

Amatan waspada di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo terlihat legislatif (anggota DPRD) dan Eksekutif Pemko Padangsidimpuan  minim tingkat kehadirannya.

Untuk kehadiran legislatif  sekira 65 % dari jumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sebanyak 30 Anggota DPRD Kota salak itu, begitu juga eksekutifnya,  tingkat kehadirannya sekira25 % dari jajaran SKPD Pemko Padangsidimpuan.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Aryani Tambunan SH mengatakan, sudah menyebarkan undangan kepada seluruh anggota DPRD. “Kita melalui fraksi masing – masing, dan untuk tingkat kehadirannya saya minta supaya awak media memperjelasnya kepada ketua fraksi masing – masing anggota DPRD yang bersangkutan, “jelas Ketua DPC PDI-P kota itu.

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH MM  mengatakan,  minimnya tingkat kehadiran OPD Kota Padangsidimpuan menghadiri rapat paripurna untuk mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka memperingati Hut RI Ke – 73 ini akan dipertanyakan. ” Saya akan memanggil dan mempertanyakan Sekda Kota Padangsidimpuan dulu terkait dengan minimnya tingkat kehadiran OPD ini,” jelas Sarmadan.(c13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here