DPO Narkoba Ditembak

0

SIMALUNGUN (Waspada): Petugas Reskrim Polsek Perdagangan terpaksa melakukan tembakan di kaki untuk melumpuhkan tersangka SS alias Bombom, 29, yang sejak Mei 2018 lalu masuk daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus narkoba.

“Sebelumnya telah diberi tembakan peringatan ke atas tiga kali namun tidak diindahkan, sehingga anggota Lidik melakukan tembakan terarah dan terukur ke arah betis kanan sehingga pelaku baru bisa diamankan,” tegas Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel A. Tambunan, Jumat (24/8).

Dikatakan, SS alias Bombom penduduk Kampung Pompa, Nagori Perlanaan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun telah lama dicari dan sudah masuk DPO sejak 13 Mei 2018, karena kasus narkoba.

Keberhasilan penangkapan SS alias Bombom, kata Kapolsek, berdasarkan informasi dari warga yang menyebutkan di salah satu rumah warga di Huta VI Nagori Perlanaan sedang berlangsung transaksi narkoba jenis sabu. Rumah tersebut milik Nano.

Setelah menerima informasi, Kapolsek meminta tim lidik dipimpin Kanit Reskrim Iptu Zikri Muamar menindaklanjuti. Tanpa berlama-lama, tim langsung meluncur ke lokasi. Sedangkan Nano sang pemilik rumah tidak ada di tempat. Menurut warga, Nano sudah dua minggu merantau cari kerja.

Barang bukti yang didapat dari SS alias Bombom antara lain sebungkus rokok, dua plastik klip diduga berisi narkoba jenis sabu, puluhan plastik klip kosong, pipet, gunting lipat, mancis dan Hp Samsung.

Saat diinterogasi petugas, SS alias Bombom mengaku dia mendapat sabu tersebut dari BI. Selanjutnya pada saat dilakukan pencarian terhadap BI, SS alias Bombom coba melarikan diri dengan melakukan perlawanan, sehingga anggota Lidik Unit Reskrim Polsek Perdagangan mengambil tindakan tegas dan terukur menembak ke arah betis satu kali, setelah sebelumnya memberi tembakan peringatan tiga kali.

“Setelah ditembak di betis, pelaku dapat diamankan kembali dan selanjutnya dibawa ke RSUD Perdagangan untuk perawatan medis. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk proses lebih lanjut,” tegas Kapolsek.(a29/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here