3 Kg Sabu Dimusnahkan

0
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Wakapolres Kompol Taryono Raharja, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono memperlihatkan barang bukti narkoba sebelum dimusnahkan.(Waspada/Rasudin Sihotang)

TANJUNGBALAI (Waspada) : Polres Tanjungbalai musnahkan tiga kilogram lebih narkoba jenis sabu di Mapolres setempat dengan cara dilarutkan, Kamis (30/8).

Sabu sebanyak 3.221,4 gram ini hasil pengungkapan kurun waktu Juli sampai Agustus 2018. Selain sabu, polisi juga memusnahkan 131,34 gram ganja dan dua butir ekstasi.

Dilihat dari sisi latar belakang, tersangka paling banyak adalah 26 nelayan, 2 pelajar, 7 buruh, 2 ibu rumah tangga, 2 narapidana, 19 swasta, 1 pengangguran, dan 1 pedagang. Sedangkan jumlah kasus, sabu 43 kasus dengan 53 tersangka, ganja 4 kasus dengan 6 tersangka, dan ekstasi 1 kasus dengan 1 tersangka.

Dari sisi jenis kelamin, 55 laki-laki, 3 perempuan, dan 2 anak (laki-laki). Sedangkan untuk pengedar sebanyak 55 orang dan pemakai 5 orang.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharja, Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, dan Paur Humas, Iptu AD Panjaitan meminta kerjasama dari semua pihak dalam pemberantasan narkoba. Menurutnya, Tanjungbalai merupakan satu dari enam Kabupaten/Kota yang menjadi prioritas dalam Operasi Antik Toba 2018.

Untuk itu ujarnya, kepolisian akan bekerja keras memenuhi target yang diberikan pimpinan dalam penindakan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Wakil Walikota Tanjungbalai, Ismail dalam sambutannya berpesan kepada para tersangka agar menyadari bahwa apa yang dilakukan merupakan perbuatan melawan hukum negara maupun agama. Ismail meminta agar kejadian itu adalah yang terakhir, dan setelah keluar dari lembaga nantinya dapat kembali ke masyarakat dan memberikan pemahaman pentingnya taat kepada hukum.

“Saya meminta inilah yang terakhir, jangan ulangi lagi,” kata Ismail. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here