Kalahkan PSK USU, Butler Senang Performa PSMS

0
PENYERANG PSMS Antoni Putro Nugroho berusaha melewati pemain PS Keluarga USU dalam laga ujicoba di Stadion Teladan, Kamis (6/9). (Waspada/Arianda Tanjung)

MEDAN (Waspada): PSMS Medan meraih hasil positif pada laga ujicoba pertamanya dalam masa jeda kompetisi Liga 1 2018 dengan mencukur PS Keluarga USU 8-0 di Stadion Teladan Medan, Kamis (6/9) sore.

Delapan gol skuad Ayam Kinantan dicetak Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Legimin Rahardjo, Choiril Hidayat, Felipe Martin (2 gol), dan Antoni Nugroho (2 gol).

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengaku senang dengan hasil ujicoba anak asuhnya. Dia menilai Suhandi cs mampu menerapkan permainan yang telah diinstruksikan, yakni bermain disiplin dan kerjasama tim yang solid.

“Saya senang dengan performa mereka di laga ini, terutama di babak pertama mereka bermain disiplin. Apa yang saya instruksikan mampu dijalankan dengan baik. Di babak kedua ada sedikit masalah, tapi saya senang mereka kerja keras,” kata mantan pelatih Persipura ini.

Dalam laga ini, Butler memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan tersebut. Termasuk menurunkan pemain-pemain muda seperti Donny Dio, Alwi, Dani Pratama, dan lainnya.

“Dari awal saya memang akan memberikan kesempatan buat semua pemain, termasuk pemain muda. Jadi semua pemain punya kesempatan sama untuk dinilai dan bersaing mendapatkan tempat dalam starting eleven,” katanya.

Di sisi lain, dirinya juga meminta pemain tetap fokus persiapan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018 pada 12 September mendatang.

“Kami masih punya satu laga ujicoba lagi menghadapi Medan Utama pada Sabtu besok,” tambahnya. Dikatakan, didukung atmosfer positif, skuad Ayam Kinantan siap menatap laga kontra PSIS yang juga klub promosi.

“Apa lebih penting adalah kita selesaikan (dua ujicoba) dan istirahat Senin (10/9). Selasa (11/9) persiapan lagi untuk 12 September,” tegasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here