Plt Sekda Buka Raker FKDM

0
PLT Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP saat menyampaikan sambutan dan arahannya pada rapat kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), di Aula Dinas PUPR Aceh Timur, di Idi, Kamis 6 September 2018. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan Rapat Kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Rapat FKDM dibuka oleh Plt (Pelaksana Tugas) Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis 6 September 2018.

“Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memilihara kewaspadaan dini masyarakat,” sebut Zahri saat membaca sambutan tertulis Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH, sebelum membuka FKDM.

Zahri juga menyebut, FKDM di daerah memiliki tugas utama menjaring, menampung, mengoordinasikan dan mengomunikasikan data serta informasi data dari masyarakat mengenai potensi ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Ganguan), serta memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbagan tim kewaspadaan dini di tingkat kabupaten-kota.

“Semoga seluruh peserta rapat kerja forum ini benar-benar konsiten dalam mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada menyangkut ATHG, sehingga nantinya hasil raker ini menjadi masukan bagi pemerintah kabupaten untuk diteruskan kepada pemerintah aceh dan pemerintah pusat,” harap Drs. Zahri, M.AP.

Sebelumnya, Ir. Zakaria, MM Sekretaris Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Timur dalam laporannya menyampaikan, Rapat Kerja FKDM kali ini diikuti 50 peserta dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Peran FKDM Menjaring Informasi Dalam Upaya Deteksi Dini Konflik’.

“Tujuan utama raker untuk meningkatkan sinergitas antara FKDM dengan Pemerintah Daerah Serta Forum Masyarakat lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan di daerah dan meningkatkan kewaspadaan anggota FKDM dalam mendeteksi potensi ganguan Kamtramtibmas di daerah.Narasumber Drs. Sehat Ikhsan, M.A (Anggota FKDM Aceh) dan Kapolres Aceh Timur yang diwakili oleh Waka Polres,” pungkas Zakaria. (b19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here