Tiga Profesor Malaysia Isi Seminar Pendidikan Di Atim

0
ASISTEN I Bupati Aceh Timur Drs Zahri M.AP (tengah) bersama pejabat Medco E&P Malaka dan para pemateri usai membuka Seminar Pendidikan di Royal Hotel Idi, Selasa 4 September 2018. Waspada/Ist
ASISTEN I Bupati Aceh Timur Drs Zahri M.AP (tengah) bersama pejabat Medco E&P Malaka dan para pemateri usai membuka Seminar Pendidikan di Royal Hotel Idi, Selasa 4 September 2018. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur menggelar seminar pendidikan di Royal Hotel Idi, Selasa-Rabu, 4-5 September 2018.

Seminar dengan tema “Inovasi Pedagogi dan Pembinaan Karakter Siswa melalui Pendekatan Konseling” ini, disponsori PT Medco E&P Malaka, menghadirkan tiga pemateri dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI), yakni Prof. Dr. Ong Eng Tek, Prof. Dr. Fauziah Mohd. Saad dan Prof. Dr. Qismullah Yusuf.

“Untuk memajukan pendidikan, pemerintah butuh dukungan dan peran-serta masyarakat dan lembaga terkait lainnya. Alhamdulillah, Medco E&P Malaka hari ini telah menunjukkan peran dan kepeduliannya demi kemajuan pendidikan Aceh Timur,” ujar Drs Zahri M.AP, Asisten I Bupati Aceh Timur saat membuka seminar tersebut, Selasa 4 September 2018.

General Manager Medco E&P Malaka, Susanto, sebelumnya mengatakan, sebagai perusahaan industri hulu migas nasional yang dipercaya pemerintah mengembangkan gas di Blok A Aceh Timur, Medco selama ini konsen juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi, termasuk bidang Pendidikan.

“Kami mendukung seminar ini karena pendidikan merupakan modal penting bagi kemajuan setiap orang. Mutu pendidikan berpengaruh langsung dengan kualitas sumber daya manusia dan mencetak pemimpin masa depan. Oleh karena itu, Perusahaan sangat peduli terhadap kemajuan dan kualitas pendidikan di Aceh Timur,” ujar General Manager Medco E&P Malaka, Susanto.

Diikuti 140 Guru Dan Kepsek

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Jalaluddin M.Pd merincikan, seminar ini diikuti 70 orang guru dan 70 orang kepala sekolah. Adapun tujuan utama seminar untuk memperbaiki mutu guru serta mendorong peningkatan karir para guru serta kepala sekolah, terutama mereka yang ikut serta dalam seminar.

“Ini sangat membantu dalam upaya peningkatan mutu guru dan mutu pendidikan di daerah kita. Para peserta sangat antusias. Lebih-lebih setelah mengetahui pematerinya adalah tiga profesor dari negeri jiran Malaysia. Mudah-mudahan program ini berlanjut dan Medco berkenan mensponsori even serupa di masa-masa mendatang,” harap Jalaluddin.(b19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here