AIR ZAMZAM, bukti Kekuasaan Allah…

0

…Menyebut air Zamzam otomatis akan teringat haji, karena air ini biasanya dibawa sebagai oleh2 jamaah haji. Belakangan dgn boomingnya kegiatan umrah, juga dikaitkan dgn oleh2 yg pulang umrah.
…Keberadaan air ini tdk terlepas dari kisah Siti Hajar dan anaknya Ismail. Ketika kedua insan ini ditinggal sang suami Ibrahim, keduanya kehausan sehingga tangisan Ismail terus berlanjut.
…berbagai upaya Siti Hajar berlari2 dari Shafa ke Marwa dgn harapan ada air di sana.
Lari putaran ketujuh Siti Hajar mendengan suara, “hentakkan kaki anakmu ke Tanah”.
…Tdk berpikir panjang suara itu dari siapa, Hajar menghentakkan kaki putra mungilnya Ismail.
Dengan kekuasaan Allah air memancar. Saat itu juga Hajar menyebut Zamzam…Zamzam.., yg berarti berkumpullah dan kemudian airpun melimpah.
…Sampai kini Alhamdulillah masih tersedia, dan sekali lagi Alhamdulillah berkesempatan foto di depan sumur aslinya yg disimpan di museum Ka’bah.
…Air ini mendapat kehormatan krn disebut dlm bebetapa hadits, tentu krn khasiatnya. Diantaranya ialah ia disebut Sebagi Air surga, nikmat Allah, menyegarkan, obat penyakit, , dll. Dlm ensiklopedi haji disebut ada 25 nama Zamzam. Di antaranya hazmatu Jibril (galian Jibril), Haramiyah (sumur suci), dll.
…Tentulah tdk terlalu apalogetik jika disebut Zamzam sbg air surga krn kualitas airnya yg tdk spt air biasa. Hasil penelitian menunjukkan bw air ini memiliki klorida 159,85, air minetal hanya 30. Juga mengandung bikatborat (HCO3) sebanyak 398,22, air biasa hanya 32. Zamzam juga mengandung zat padat terlarut (TDS) sebanyak 858,22, air biada hanya 170. Bahkan ada kandungannya yg tdk dimiliki air di dunia yg fana ini spt zat organik 379, mikro organisme (TPK) 38 homo, Nitrik (NO2) sebanyak 0,045, dstnya.
…Waduh kaya ahli pula ini. Tapi penelitian menunjukkan demikian. Saya yakin hampir semua umat Islam telah pernah menikmatinya. Pastinya punya rasa yg khas.
…Salah seorg teman bertanya, “kok nggak kering yaa…”. Saya hanya menjawab, ” ia khan air surga, mana bisa habisnya”.
…Itulah Zamzam, konon perdetik ia mengeluarkan 18 liter. Coba kalikan perjam dan perhari. Anehnya sumur ini tdk pernah membuat banjir atau melimpah. Airnya tdk pernah keruh apalagi berlendir spt air Tirtanadi di rumah saya Ia tetap spt salah satu namanya “shafitah”, bersih…
…BUKTI KEKUASAAN ALLAH DI TANAH MUSLIM….

Sekilas dari Tanah Haram Oleh Prof Dr Hasan Bakti Nasution MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here