Ribuan Pelajar Meriahkan Tahun Baru Islam

0
Plt. Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP melepas Peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1440 H di Halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Senin (10/9). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Ribuan pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 hijriyah, Senin (10/9) pagi.

Kegiatan rutin Bagian Isra Setdakab Aceh Timur itu dilepas Plt. Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP di Halaman Pendopo Idi. Hadir dalam kesempatan itu unsur Muspida Aceh Timur, para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), camat dan kabag di jajaran Setdakab setempat.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dalam sambutan yang dibacakan Plt. Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP menjelaskan, pawai taaruf tersebut dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap Islam.

“Dengan pawai taaruf ini akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat terhadap Islam, karena generasi Islam belakangan ini cenderung meninggalkan shalat lima waktu dan perintah-perintah lainnya dalam Islam serta kerap lalai dengan kesibukan dan pergaulan,” jelas Zahri.

Pawai taaruf tersebut juga diharapkan dapat membangkitkan dan memotivasi generasi muda Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan di daerah itu. “Semangat muda anak-anak Islam perlu dibangkitkan untuk lebih cinta agamanya, apalagi dengan pakaian peserta yang serba putih dan hitam dapat mengembalikan jiwa dan raga kita selaku umat Islam kepada fitrah atau kesucian,” demikian Zahri. (b24)

Para peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H ketika berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan setelah dilepas Plt. Sekda Aceh Timur di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Senin (10/9). Waspada/M. Ishak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here