Rocky: Pelihara Persaudaraan

0
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH (kanan), didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.Ik, M.Hum (2 depan) ketika mendengar tausiah Safari Subuh dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Babul Jannah Blang Geulumpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (11/9). Waspada/M. Ishak.

IDI (Waspada): Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, SH, meminta umat Islam seluruhnya untuk memupuk dan menjaga persaudaraan di antara sesama. Hal itu penting diingatkan agar ukhwah islamiyah tetap terpelihara dalam berbagai suasana.

“Pemilu (Pileg dan Pilpres) sudah sudah di ambang pintu. Tapi persaudaraan tetap harus dijaga dan pelihara,” ujar bupati yang akrap disapa Rocky dalam sambutan Safari Subuh & Doa Bersama dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Babul Jannah Blang Geulumpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Selasa (11/9).

Melalui peringatan 1 Muharram 1440 hijriyah, Bupati Rocky mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepadaNya. Momentum pergantian tahun ini merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam, karena memperingati hijriyahnya Nabi Muhammad SAW dari Kta Mekah ke Madinah Tahun 622 Masehi.

“Hijriyahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan kalender Hijriyah dalam penanggalan Islam,” jelas Rocky.

Ditambahkannya, Muharram adalah suatu bulan yang diharamkan untuk melakukan peperangan, sehingga momentum itu menjadi tempat perpijakan kita untuk menjauhkan berbagai perselisihan.

“Mari kita jaga kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan, sehingga Aceh Timur ke depan lebih maju dan rakyat sejahtera dalam nuansa islami,” ujar Rocky di hadapan seribuan jamaah.

Sementara Tgk. Nawawi atau Abi Beunot, dalam tausiahnya mengajak umat Islam untuk memperbanyak zikir dan doa dengan harapan diberikan keberkatan umur dan dimudahkan rizki serta dijauhkan dari marabahaya.

“Banyak amalan yang dapat dikerjakan pada akhir tahun dan awal tahun dalam Islam, seperti beroa, menyantuni anak yatim dan fakir miskin dan mengajak orang untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta,” demikian Abi Beunot yang juga pimpinan Dayah Serambi Mekah Idi Cut. (b24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here