30 Pengusaha Kecil Ikut Diklat Pembukuan

0
KEPALA Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur Iskandar SH menyerahkan tas kepada perwakilan peserta diklat pembukuan di Royal Hotel Idi, Rabu 12 September 2018. Waspada/Ist

IDI (Waspada): 30 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti Pendidikan Kilat (diklat) soal pembukuan yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur di Royal Hotel Idi, Rabu 12-14 September 2018.

“Usaha kecil dan menengah (UKM) telah terbukti tangguh ketika krisis ekonomi pada tahun 1998. Tapi sayang, banyak pelaku usaha ini sulit berkembang, bahkan harus gulung tikar di tengah jalan lantaran pembukuannya tidak jelas,” kata Kadisdagkop dan UKM Iskandar SH, saat pembukaan diklat.

Ini sebabnya, Iskandar berharap, para peserta serius mengikuti seluruh materi dari para tutor, sehingga begitu pelatihan usai, otomatis sudah mampu membuat pembukuan usaha secara auditable dan proses pengembangan usaha juga menjadi lebih mudah.

Sebelumnya, Kabid UKM Muhammad Syukur Saleh, SP dalam laporannya merincikan, 11 peserta di antaranya berasal dari kelompok usaha industri, 7 peserta dari usaha dagang, 3 peserta usaha jasa, 3 peserta usaha menjahit dan 6 peserta dari kelompok usaha kreatif, yang semuanya berasal dan berdomisili di Aceh Timur. (b19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here