Tim Muda Tango Menjanjikan

0

NEW JERSEY, AS (Waspada): Caretaker pelatih Argentina Lionel Scaloni, menilai Tim Tango yang dijejali banyak pemain muda tampil menjanjikan ketika bermain 0-0 dengan Kolombia pada laga ujicoba di Amerika Serikat.

Pertandingan pada Rabu (12/9) pagi WIB itu di area netral East Rutherford, New Jersey, sepi penonton dengan absennya megabintang Argentina Lionel Messi.

“Para pemuda ini kini bisa merasakan seperti apa memakai seragam tim nasional. Beberapa di antaranya punya prospek menjanjikan,” klaim Scaloni.

Kiper Kolombia David Ospina melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan Exequiel Palacios menit keenam. Kiper Argentina Franco Armani terlihat lebih sibuk terutama pada babak kedua.

Kedua tim masih ditangani pelatih sementara, setelah Jose Pekerman mengundurkan diri pekan lalu dari Timnas Kolombia. Sedangkan Tango masih mencari pengganti Jorge Sampaoli yang langsung hengkang paca Piala Dunia 2018.

Berikutnya Argentina akan melakukan laga eksibisi melawan Brazil pada 16 Oktober di Arab Saudi, sedangkan Kolombia menjajal tuan rumah AS di Tampa, Florida.

Dalam laga ini, striker Paulo Dybala menjadi cadangan, karena Scaloni lebih memilih Mauro Icardi. Dybala baru masuk menit 54 menggantikan pemain muda Exequiel Palacios, sehingga muncul rumor Scaloni bermasalah dengan bomber Juventus itu.

“Dia (Dybala) seorang fenomena, hubungan dengannya luar biasa. Dia anak yang mengagumkan. Kami harus mencari solusi untuk melihat bagaimana dia merasa nyaman,” jelas Scaloni.

“Menurut saya, kami sudah berusaha melakukan yang seharusnya. Tapi kami tidak berlatih sepanjang pecan, ini persoalan besar,” pungkasnya. (m15/fft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here