PSMS U-16 Percaya Diri Jamu Persib

0
MANAJER PSMS U-16 Mulyadi Simatupang didampingi jajaran pelatih memberikan pengarahan kepada para pemain usai latihan di Stadion Teladan Medan, Selasa (18/9). Waspada/Arianda Tanjung
MANAJER PSMS U-16 Mulyadi Simatupang didampingi jajaran pelatih memberikan pengarahan kepada para pemain usai latihan di Stadion Teladan Medan, Selasa (18/9). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan U-16 terus melakukan persiapan intensif jelang menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Grup A Liga 1 Elite Pro Academy U-16 di Stadion Teladan Medan, Sabtu-Minggu (22-23/9).

Dalam pertandingan berdurasi 2×30 menit ini, setiap tim akan melakoni empat kali pertandingan, yakni dua laga home dan dua pertandingan away. Melawan Persib, PSMS akan lebih dulu melakoni dua kali pertandingan kandang pada Sabtu dan Minggu pekan ini.

Selain Persib, PSMS tergabung di Grup A bersama tim kuat lainnya yakni Sriwijaya FC, PSIS, PS Tira, dan Bhayangkar FC. Dalam laga pembuka sebelumnya, skuad Ayam Kinantan Muda mampu meraih kemenagan dalam dua laga away atas Sriwijaya dengan skor 1-0 dan 3-0.

Manajer Tim PSMS U-16 Mulyadi Simatupang mengaku senang dengan performa para pemain yang terus mengalami peningkatan. Terbukti, tim mampu meraih dua kemenangan sekaligus dalam pertandingan away melawan Sriwijaya FC.

“Tentu ini tidak mudah, tapi karena kepercayaan diri dan semangat juang tinggi untuk menang, akhirnya anak-anak meraih hasil maksimal. Hasil ini tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri anak-anak untuk menghadapi Persib pada akhir pekan nanti,” ujar Mulyadi di sela menyaksikan latihan tim PSMS U-16 di Stadion Teladan Medan, Selasa (18/9).

Pria yang juga menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut ini optimistis dengan permainan seperti ini, timnya mampu mengalahkan siapapun lawannya. “Tentu ini juga karena tim ditangani pelatih yang profesional dan berpengalaman,” tambah mantan pemain PSPS ini.

Dikatakan, sejak awal pemain tidak dibebani target untuk menjadi juara, tapi justru diberikan kepercayaan diri mampu berprestasi. Karena jika ada beban dalam bermain, takutnya justru akan membuat para pemain tidak fokus.

“Saya selalu meminta pemain untuk bekerja semaksimal mungkin dan berdoa. Kalau sudah bekerja keras, yakinlah hasil terbaik akan didapat,” tambah Mulyadi.

Pelatih PSMS U-16, Reswandi, mengatakan sejauh ini persiapan timnya cukup baik. Menghadapi Persib akhir pekan nanti, beberapa pemain yang absen pada pertandingan sebelumnya karena sakit, sudah bisa diturunkan.

“Tentu kami berharap kembali meraih kemenangan melawan Persib. Semoga dua kemenangan atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya menambah motivasi dan kepercayaan diri anak-anak. Namun begitu, mereka tetap tidak boleh remehkan lawan,” ucap Reswandi. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here