Real Sadar Roma Sulit

0
BINTANG Real Gareth Bale (tengah), asyik memainkan bola dalam sesi latihan di Madrid, Selasa (18/9). AP
BINTANG Real Gareth Bale (tengah), asyik memainkan bola dalam sesi latihan di Madrid, Selasa (18/9). AP

MADRID (Waspada): Striker Karim Benzema mengatakan, Real Madrid sadar bahwa AS Roma akan menyajikan laga yang sulit dinihari nanti mulai pkl 02:00 WIB pada matchday 1 Liga Champions Grup G.

“Roma selalu menyulitkan dengan para pemain yang sangat bagus. Kami harus menguasai bola dan mengontrol tempo permainan,” beber bomber asal Prancis tersebut.

“Setiap laga tentu memberi motivasinya tersendiri. Saya selalu berpikir soal mencetak gol, memberi assist dan membantu tim menang,” tekad Benzema di situs resmi El Real, Selasa (18/9).

Dalam delapan reuni di Liga Champions, terbukti Madrid memang tidak begitu superior di hadapan pasukan Srigala Merah. Tahun ini Real bahkan memiliki kesulitan lain, karena tidak lagi dibesut maestro Zinedine Zidane dan sudah ditinggalkan superstar Cristiano Ronaldo.

Kepergian Ronaldo sekaligus meningkatkan kebutuhan entrenador Julen Lopetegui terhadap Benzema dan winger Gareth Bale di garis serang Los Blancos.

“Saya kini kapten ketiga dan saya harus menunjukkan banyak hal,” harap Benzema.

Menurut Bale, El Merengues lebih mengedepankan unit kolektif sepeninggal Ronaldo yang pindah ke Juventus di bursa transfer musim panas lalu. Kondisi yang sama juga akan berlaku ketika menjamu I Lupi di Santiago Bernabeu, Madrid.

“Kini mungkin sedikit lebih santai. Saya kira kami lebih banyak bermain sebagai tim, lebih banyak bekerja sebagai satu kesatuan dibanding dengan individu pemain,” tutur bintang Wales tersebut.

Dengan permainan kolektif itu, Madrid mampu mendulang 10 poin dari empat pertandingan awal La Liga 2018/2019. Lopetegui juga lebih berani mengandalkan pemain muda, di antaranya gelandang Dani Ceballos yang gagal bersinar di era Zidane.

“Dani mempersiapkan diri sebaik mungkin sepanjang musim panas lalu. Dia berlatih dengan baik hingga fisiknya sangat siap dan dia memulai musim dengan sempurna,” klaim Lopetegui.

Hanya saja bekal Real minor menatap bigmatch nanti. Rekor 100 persen Toni Kroos cs rusak akhir pekan lalu akibat ditahan Athletic Bilbao 1-1 pada jornada 4 La Liga.

Untungnya Roma lebih rusak lagi. Anak asuh allenatore Eusibo Di Francesco ditahan tamunya Chievo Verona 2-2 di Stadion Olimpico, kendati sempat unggul dua bola pada giornata 4 Liga Seri A.

“Di Madrid, hal seperti ini tidak dapat terjadi. Anda harus punya kinerja bagus di pertahanan untuk mendukung serangan dengan baik,” pinta Di Francesco. (m15/rtr/fe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here