IMM Sumut Nilai Demo Ke Waspada Tidak Rasional

0

P. SIDIMPUAN (Waspada): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede (foto) menilai aksi demo sekelompok orang ke Harian Waspada, Selasa (18/9), tidak rasional dan cenderung berbau intervensi terhadap kebebasan pers.

Demikian Zulham Hidayah Pardede, Ketua IMM Sumut kepada Waspada, Rabu (19/9). Selain menuding aksi demonstrasi tersebut tidak rasional karena tudingannya sangat tidak berdasar, IMM juga mengecam sikap sekelompok orang yang dapat diindikasikan sebagai tekanan dan terror terhadap media sebagai pilar demokrasi.

Aksi unjukrasa ke Harian Waspada pasca kedatangan Sandiago Uno berkunjung ke Harian Waspada, paparnya, sudah jelas sekelompok orang itu dari pendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. ”Saya pikir siapa pun boleh berkunjung ke Waspada harus diterima dengan baik, jadi rasionallah berpikir,” jelas Zulham.

Sebagai pilar demokrasi, IMM Sumut percaya Harian Waspada Medan akan senantiasa menjaga integritasnya seperti yang selama ini dilakukan. Untuk itu jangan ada upaya apa pun untuk melakukan tekanan apalagi sampai mengintervensi Pers/Media. Apalagi Waspada merupakan salah satu media besar yang senantiasa menjadi andalan masyarakat Sumut dalam mencari informasi.

Menurutnya, situasi politik saat ini harus senantiasa dilihat dengan kacamata yang jernih agar tidak mudah terpancing dan termakan isu yang ingin memperkeruh suasana mengingat hingga saat ini Sumut masih tergolong kondusif. Masyarakat memang harus kritis, tapi jangan mudah terprovokasi dengan issu atau berita hoax,” tuturnya.

Situasi politik saat ini, jelas Zulham, memang tidak bisa dipungkiri sangat berpengaruh terhadap banyak hal. Karena itu semua pihak harus bekerjasama merawat situasi agar tetap damai karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka lebih sulit untuk memulihkannya. Kemudian, jika ada yang memprovokasi agar segera dilaporkan kepada pihak berwenang. (cml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here